Lanjut Usia dan Resiko Tinggi, Jamaah Haji Pasuruan dapat Perlakuan Khusus

1049

Pasuruan (wartabromo) – Setelah transit di asrama haji Sukolilo Surabaya, calon jamaah haji Kota Pasuruan akhirnya diterbangkan ke tanah suci pada pukul 16.10 Wib, Rabu (9/9/2015) sore ini.

Calon jamaah haji Kota Pasuruan memiliki jumlah cukup banyak jamaah yang lanjut usia yakni di atas 75 tahun. Mereka mendapatkan perlakuan khusus seperti duduk di kursi roda serta mendapatkan tanda khusus.

“Untuk lansia dan jamaah resiko tinggi tentu ada perlakuan dan perhatian khusus. Ini dibuktikan dengan pemberian gelang kesehatan warna merah bagi yang resiko tinggi. Tujuannya agar mudah melakukan pemantauan, ” kata Kasie Haji dan Umroh Kemenang Kota Pasuruan, Isnaini Yulad yang ikut melepas jamaah dari Juanda, saat dikonfirmasi wartabromo.

Baca Juga :   PLN Sebut Faktor Alam Penyebab Listrik Padam

Informasi yang didapatkan menyebutkan, sebanyak 274 calon jamaah haji asal Kota Pasuruan terbang ke Jeddah untuk selanjutnya menuju Mekkah Al mukaromah.

“Kloter 44 ini gabungan dari Kota Pasuruan, Surabaya dan Kabupaten Lumajang, ” Kata Isnaini.

Menurutnya, rencana awalnya kota Malang ikut bergabung namun ternyata berangkat lebih awal ikut kloter 39 .

“Kekurangan kloter 44 akibat ditinggal oleh kota Malang diisi oleh kota Surabaya, ” urai pria yang ikut mengantarkan jamaah sampai ke Bandara Juanda Surabaya, sore ini. (yog/yog)