Roda As Patah, Truk Pasir Terguling di Jalur Pantura

2587

image

Kraton (wartabromo) – Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di jalan raya Tambakrejo Kecamatan Kraton, Pasuruan. Truk pengangkut pasir terguling setelah roda as bagian belakangnya putus. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun akibat kejadian arus lalu lintas ke arah Surabaya merambat.

Informasi yang diperoleh wartabromo di lokasi, kecelakaan ini dialami oleh dum truk nopol W 8698 UR yang dikendarai oleh Syamsi warga Gempol, Pasuruan.

Kendaraan pengangkut pasir tersebut terguling tepat ditengah jalan arah Surabaya setelah bagian belakang as rodanya patah.

“Gak tau mas, roda as tiba – tiba terguling,” ujar Syamsi yang berhasil selamat dalam kecelakaan ini di lokasi kejadian.

Menurutnya, saat itu dirinya sedang sendirian membawa muatan pasir dari salah satu area penambangan di wilayah Pasrepan menuju Gempol namun tiba – tiba roda as nya patah dan tak mampu mengendalikan laju kendaraannya.

Baca Juga :   Paska Kebakaran, PLN Upayakan Puskesmas Bukir Teraliri Listrik

“Untung kendaraan lagi sepi, ” urainya.

Sementara itu, meski tidak ada korban jiwa arus lalu lintas dari arah Pasuruan menuju Surabaya merambat lantaran pasir menutup bagian jalan.

Enam orang petugas dari satuan lantas Polres Pasuruan dikerahkan untuk membantu mengurai kemacetan. Satu unit mobil derek didatangkan untuk mengevakuasi Dump truk naas tersebut. (yog/yog)