Begal “Kecil” yang Ditembak Mati Polisi juga Beraksi di Pandaan dan Bangil

1681
Dok. wartabromo.com

Pasuruan (wartabromo) – Polisi menembak dua remaja residivis penjambretan saat penangkapan di wilayah Bugulkidul, Kota Pasuruan, Senin, sore. Satu tersangka tewas dan lainnya terluka akibat peluru polisi.

Izzul Hakim (20), warga Desa Rowogempol, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan tewas tertembak di bagian dada. Sedangkan Nur Mubarok (20), warga Kejayan, mengalami luka di kedua kakinya.

Penangkapan dua tersangka yang masih remaja ini dilakukan berdasarkan penyelidikan polisi terhadap kasus penjambretan seorang ibu dan anak di Jalan Panglima Sudirman, Kota Pasuruan, 2 September lalu. Setelah dilakukan penyelidikan, polisi akhirnya mengantongi nama-nama mereka dan kemudian melakukan pengejaran.

“Selain itu (aksi di Jalan Panglima Sudirman), mereka juga beraksi di Pandaan dan Bangil,” kata Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, Iptu Pino Ari, Selasa (22/9/2015).

Baca Juga :   Polda Jatim Akan Panggil Marwah Daud Ibrahim

Keduanya, kata Pino, memang sering beraksi bersama. Mereka mondar-mandir mencari sasaran. Pino mengatakan, untuk usia mereka yang terbilang masih muda, mereka sudah berbahaya.

“Belum didalami apakah mereka juga beraksi di luar Pasuruan,” jelas Pino. (fyd/fyd)