Dikabarkan Meninggal di Mina, Keluarga Nero Cari Kepastian

713
anak-nero-mina
Dua Putri Nero, Reni Ayu Rahmawati (23) dan Indah Nuraini (25) menunggu informasi resmi tentang keberadaan ayahnya yang menjadi korban insiden di Mina / ft : Sun / wartabromo

Kota Anyar (wartabromo) – Keluarga dan kerabat Nero (57) Dusun Krajan RT 6 RW 4, Desa Triwungan Kecamatan Kota Anyar Kabupaten Probolinggo hingga saat ini belum mendapatkan informasi resmi terkait kabar meninggalnya jamaah haji asal Probolinggo tersebut.

Namun demikian, Pihak Kementrian agama Kabupaten Probolinggo telah memastikan jika jamaah haji yang berangkat dengan kloter 47 Probolinggo tersebut menjadi korban dalam insiden di Mina. Apalagi, pihak keluarga juga sudah mendengarkan langsung kisah dari istrinya, Murtiningsih melalui sambungan seluler kepada putrinya. Ia mengaku jika dirinya sedang dirawat di RS Al Jisr Mekkah.

“Kemarin kita belum memastikan apakah Nero itu sudah meninggal. Karena memang (dia) tidak memakai gelang haji. Namun ketua Kloter H. Bustomi (Kepala Kemenag Kabupaten Probolinggo) memastikan bahwa foto yang dikirim Bapak Hasan Aminuddin adalah Nero,” kata Kasi Haji dan Umroh Kabupaten Probolinggo, H. Mukhlason, Jumat (25/9/2015).

Baca Juga :   Berebut Direktur PDAM Kabupaten Pasuruan, 3 Kandidat Sampaikan Visi Misi

Sementara itu Kasi Humas Kemenag RI, Rosidin Karidi memastikan, informasi yang didapatkannya, 3 korban meninggal dalam insiden Mina adalah warga negara indonesia. Namun demikian 1 dari 3 korban tersebut belum memiliki identitas lengkap.

“Kita terus berkoordinasi, namun yang jelas salah satu korban yang belum diketahui identitasnya menggunakan slayer (kain yang biasa digunakan untuk penutup kepala atau disematkan di pundak) menandakan dia berasal dari Indonesia,” katanya seperti dikutip wartabromo dari media online nasional.

Untuk diketahui, keluarga dan kerabat Nero sudah menerima foto kondisi terakhir saat korban jatuh pingsan setelah terinjak – injak dan akan melakukan kegiatan melemparkan jumroh di Mina. Pihak keluarga sendiri mengikhlaskan jika Nero (57) lelaki kelahiran tahun 1959 telah meninggal dunia dalam insiden tersebut.

Baca Juga :   Pungli Kenaikan Pangkat, 7 Pejabat Pemkab Lumajang Dipecat

Sebelumnya Kemenlu merilis 3 jemaah haji asal Indonesia termasuk dalam korban meninggal dalam tragedi memilukan di Mina yang sudah menewaskan 717 jamaah haji. Korban meninggal asal Indonesia antara lain:

1. Hamid Atuwi (Laki-laki / Surabaya)
Nomor Paspor: B1467965
Kloter: SUB 48 Maktab 02
Alamat: Dusun Timur 2 RT 019 RW 004, Kelurahan Muneng Kidul, Kecamatan Sumber Asih, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur

2. Syaisiyah Syahril Abdul Gafar (Perempuan / Batam)
Nomor Paspor: A2708446
Kloter: BTH 14 Maktab 01
Alamat: –

3. Jemaah laki-laki yang belum diketahui identitasnya.

(yog/yog)