Ini Kronologis Kecelakaan yang Menewaskan 2 Mahasiswa Unmuh Malang

2521

image

Purwosari (wartabromo) –  2 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang mengalami kecelakaan dan mengembuskan nafasnya yang terakhir setelah menabrak warung lalu terjatuh ke jurang sedalam 4 meter di jalan raya Purwosari, Minggu (27/9/2015).

Menurut keterangan Anik (37) sang pemilik warung kepada wartabromo.com, saat kejadian dirinya sedang duduk santai di teras sisi utara warungnya. Saat itu kondisi arus lalu lintas dari arah timur (Purwosari) sepi kendaraan.

Namun tiba-tiba kendaraan jenis Honda Supra fit, W-5139-BY yang dikendarai kedua korban dengan kecepatan tinggi datang dari arah Purwosari langsung oleng dan mengarah ke arah Anik yang sedang duduk santai.

“Dari sana (Purwosari) kendaraan langsung mengarah ke saya, karena takut saya sempat menjerit dan lari mas,” cerita Anik.

Baca Juga :   Hutan Bromo Terbakar

Sepeda motor yang dikendarai kedua korban pun langsung menghantam lantai warung yang terbuat dari kayu dan bangunannya cangkruk di atas jurang tersebut sebelum kemudian korban masuk ke kolong warung sedalam lebih 4 meter.

“Sepeda motor sama penumpangnya masuk kolong dan terjun ke warung,” tambah Anik.

M. Rian Sumambao (18) pengendara motor diduga lebih dulu menghantam bagian lantai warung dan meninggal dilokasi kejadian. Sedangkan temannya Ananda Anggun Retnotyas (18) yang duduk di belakang Rian mengalami luka parah pada bagian kepala.

“Tadi waktu disini yang laki-laki sudah gak bernafas, kalo yang perempuan masih hidup,” imbuh Anik.

Setelah mendapat perawatan sementara di Puskesmas Purwosari, Ananda Anggun Retnotyas sempat dirujuk ke RSA Malang. Namun belum sampai di RSA Malang, korban meninggal dunia dalam perjalanan.

Baca Juga :   Jurnalis Pasuruan Desak Kasus Pemukulan Kontributor NetTV Diusut Tuntas

Seperti diwartakan sebelumnya, kedua korban diketahui tercatat sebagai mahasiswa Unmuh Malang, mereka adalah M. Rian Sumambao (18) warga Dusun Petikan RT 05 RW 02 Desa/Kecamatan Driyorejo Gresik bersama Ananda Anggun Retnoningtyas (18) asal Dusun Gading Rt 13 Rw 3 Desa Cangkir Kecamatan Driyorejo Gresik. (egy/yog)