Peristiwa Mina: 82 Jamaah Haji Indonesia Belum Kembali ke Pemondokan

863

image

Makkah (wartabromo) – Kementerian Agama merilis 41 jamaah haji asal Indonesia wafat dalam peristiwa Mina. Selain itu 10 jamaah haji terluka juga sudah mendapatkan perawatan di sejumlah rumah sakit. Dengan demikian, masih ada 82 jamaah Indonesia yang belum kembali ke pemondokan.

“Sehubungan dengan bertambahnya  jamaah yang teridentifikasi wafat dan sakit, maka jamaah yang belum kembali ke pemondokan berkurang menjadi 82 orang dari jumlah sebelumnya sebanyak 90 orang,” kata Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Abdul Djamil di Makkah, Senin (28/09), seperti dilansir lama kemenag.go.id.

82 jamaah yang belum kembali ke pemondokan rincian sebagai berikut: 8 orang dari Kloter BTH 14; 14 orang dari Kloter SUB 48; 46 orang dari  Kloter JKS 61; 5 orang dari Kloter UPG 10; 7 orang dari  Kloter SOC 62; dan 2 orang dari  Kloter SUB 36.

Baca Juga :   Soal Proyek RSUD M. Saleh, Komisi III Tuding Pelaksana Tidak Kompeten

“Tim telah berusaha keras siang dan malam mencari jamaah yang masih belum diketahui keberadaannya dan mengidentifikasi jenazah yang telah diketahui meninggal dunia,” terang Abdul Djamil. (fyd/fyd)