Rumah Terbakar dan Tidur di Teras Sekeluarga, Partai Perindo Datang Berbagi

595

image

Purwodadi (wartabromo)- Keseharian hidup keluarga Muhidin (36) warga Dusun Bakalan RT. 07 RW 03 Desa Gajahrejo Kecamatan Purwodadi bersama istri dan satu anaknya jauh dari kata cukup. Lelaki yang sehari-hari mangkal di pos ojek Buk Manten Purwodadi tersebut hanya berprofesi tukang ojek. Mirisnya, keluarga ini selama seminggu terakhir  menjalani hidup tidur di teras rumahnya.

Kondisi ini terjadi menyusul rumah Muhidin yang menjadi saksi perjalanan hidupnya sejak kecil habis dilalap si jago merah hingga menghabiskan atap rumah serta seluruh perabot dan harta benda yang dimiliki.

“Kami tidurnya disini, istri sama anak kadang nunut tidur di tetangga” aku Muhidin.

Diceritakannya, Rumah Muhidin terbakar karena dugaan arus pendek listrik pada Sabtu 26 September lalu. Tidak banyak barang yang bisa diselamatkan kecuali hanya almari dan beberapa perabot dapur yang kondisinya sudah hangus.

Baca Juga :   Puluhan Lapak ‘Mesum’ di Kali Porong Dibongkar

Dalam kesedihannya setelah tertimpa musibah, sejumlah jajaran pengurus DPC Partai Perindo Kecamatan Purwodadi menyambangi dirinya, Minggu (4/10/2015) siang.

Kedatangan serombongan pengurus Partai Perindo ke rumah Muhidin tersebut menyampaikan sejumlah bantuan sosial untuk membantu meringankan beban keluarganya.

“Kita turut prihatin ya mas, apalagi sejak rumahnya terbakar, mas Muhidin bersama istri dan anaknya harus tidur diteras rumah, ” ungkap Ketua DPC Partai Perindo Kecamatan Purwodadi, Titin Indrayati pada wartabromo yang mengikuti kunjungan tersebut.

Menurut Titin, kedatanganya bersama sejumlah pengurus partai kerumah Muhidin merupakan bentuk kepedulian serta turut merasakan kondisi yang dialami rakyat seperti halnya Muhidin.

“Kita beri semangat supaya mas Muhidin dan istrinya juga anaknya tetap tabah menjalani ujian ini” imbuh Titin.

Baca Juga :   Gerebek Toko Kelontong, Ribuan Rokok Tanpa Cukai Diamankan

Sebagai masyarakat yang mendapat perhatian dan rasa simpatik dari partai Perindo mengaku senang atas perhatian yang diberikan oleh partai Perindo termasuk bantuan yang diterimanya.

“Senang dan bangga, sejak rumah saya terbakar, baru mereka yang bersedia kesini dan peduli dengan nasib kami, terima kasih,” pungkas Muhidin dengan perasaan suka cita. (egy/yog)