246 Polisi Amankan Pawai Hari Jadi Kabupaten Pasuruan

890

pammmmmm copyPandaan (wartabromo) – Untuk pengamanan kegiatan karnaval budaya sebagai rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Pasuruan ke-1086, Polres Pasuruan menurunkan 246 personil dari seluruh kesatuan.

Kabag Ops Polres Pasuruan, Kompol Sumartono menyebutkan, jumlah personil yang dilibatkan menyesuaikan jumlah peserta karnaval yakni lebih dari 1500 orang dari berbagai instansi di seluruh Pemkab Pasuruan.

“Pesertanya kan banyak jadi kita menyesuaikan” terang Kompol Sumartono, Kamis (15/10/2015).

Penempatan petugas tidak saja di wilayah Pandaan sebagai pusat acara, petugas juga disiagakan di wilayah Gempol utamanya dari jajaran lalu lintas. Menurut Sumartono hal ini untuk mengantisipasi apabila terhadi crosing lalu lintas.

“Kalau musalnya di Pandaan terjadi kemacetan, petugas bisa mengalihkan kendaraan masuk ke tol atau melewati jalur kota Pasuruan yang ke arah Malang,” tandas Sumartono.

Baca Juga :   Pesta Durian Purwosari Jadikan Anwar Sadad Tamu Istimewa

Selain digaris start dan garis finish, pengamanan juga dilakukan di lokasi VIP yakni di depan kantor Kecamatan Pandaan. VIP merupakan titik dimana Bupati, Kapolres serta Dandim dan muspida lainya akan menyaksikan rombongan melintas menuku garis finish di terminal Pandaan.

“Kita himbau agar masyarakat memperhatikan dan mematuhi arahan petugas supaya acara karnaval berjalan lancar aman dan tertib,” pungkas Kompol Sumartono. (egy/fyd)