Warga Ngemplakrejo Digegerkan Mayat di Hutan Bakau

649

mayat di hutan bakauPasuruan (wartabromo) – Warga Kelurahan Ngemplakrejo Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan digegerkan dengan ditemukannya sesosok mayat laki – laki yang sudah membusuk di hutan bakau (mangrove), Senin (19/10/2015) siang.

Informasi yang didapatkan wartabromo menyebutkan, mayat yang diperkirakan berusia lanjut tersebut ditemukan pertama kali oleh Matsiren (30) warga setempat saat sedang mencari rumput.

Saat ditemukan, kondisi mayat sudah dalam keadaan tertelungkup dengan mengenakan celana pendek dan baju batik.

“Saya kaget, setelah saya lihat ternyata mayat. Kondisinya penuh luka seperti terjatuh, ” kata Matsiren.

Menurutnya, dirinya kemudian menghubungi sejumlah warga untuk mengevakuasi jasad korban yang sudah dalam kondisi membusuk tersebut. Kuat dugaan pria tua tersebut terpeleset dan terjatuh di rawa – rawa yang ada di pesisir tersebut.

Baca Juga :   Polisi Tangkap 2 Buron Pencuri Material Senilai Rp 500 juta

“Saya langsung menghubungi tetangga, ” urainya.

Selang kemudian, puluhan warga berdatangan untuk memastikan identitas korban. Dari hasil pengamatan warga diketahui jika pria tersebut merupakan Salihen, kakek tua yang telah pergi dari rumahnya di perkampungan Mancingan Kecamatan Gadingrejo, Pasuruan.

Petugas kepolisian dan warga yang datang ke lokasi langsung mengevakusi korban namun lantaran sejumlah keluarga korban menghendaki untuk tidak dilakukan otopsi. Jasad korban langsung di bawa ke rumah duka untuk disemayamkan. (yog/yog)