Hubungan Korban dan Pelaku Pembunuhan Tretes Terjalin Lewat Facebook

1715

pelaku pembunuhan tretes diamankan bersama barang buktiBangil (wartabromo) – Petugas Satreskrim Polres Pasuruan berhasil membekuk Ahmad Andik (29), pelaku pembunuhan Lina Irawati (34), beberapa jam setelah identitas korban terkuak. Terungkap korban dan pelaku menjalin hubungan special yang bermula dari media social Facebook.

Hal itu diketahui dari pengakuan  pria beristri beralamat di Desa Renokenongo, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, kepada polisi. Dia mengakui memiliki hubungan spesial dengan perempuan bersuami asal Desa Bulukandang, Kecamatan Prigen, tersebut.

“Pengakuan pelaku, mereka memiliki hubungan spesial. Keduanya sama-sama punya keluarga,” kata Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Khoirul Hidayat, Selasa (20/10/2015) malam.

Hubungan tersebut, kata Khoirul, terjalin sejak sebulan lalu. Perkenalan antara mereka terjadi melalui akun Facebook, kurang lebih dua bulan yang lalu.

Baca Juga :   Dua Bulan Material BPKB Mutasi dan Balik Nama Kosong

Tidak ada yang menyangka perkenalan singkat tersebut berujung petaka. Senin (20/10) sore, mereka janjian di Pandaan untuk bermalam di Tretes. Malam itu menjadi malam terakhir bagi korban.

“Kita masih dalami apakah pembunuhan itu direncanakan atau tidak,” terang Khoirul.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita motor pelaku dan handphone pelaku serta sprei sebagai barang bukti.

Senin (19/8/2015) malam, warga Tretes, Prigen digegerkan dengan tewasnya seorang wanita di salah satu kamar Villa Srikandi. Korban diketahui bernama Lina Irawati (34), warga Desa Bulukandang, Kecamatan Prigen ditemukan tak bernyawa dalam posisi terbalik di bak mandi lantai 2 kamar nomor 10. Korban dan pelaku memesan villa tersebut pada pukul 15.30 WIB. (nrn/fyd)

Baca Juga :   Genjot Perekonomian Desa Tertinggal dengan Program Desa Maslahat