Kebakaran Menghebat, Gunung Penanggungan Sudah Steril dari Pendaki

935
Seorang pendaki meyaksikan pemandangan dari puncak Gunung Penanggungan. Dari puncak gunung berketinggian 1.653 mdpl itu, Pegunungan Arjuno-Ringgit-Welirang dan Pegunungan Bromo-Semeru tampak seperti benteng kokoh yang melindungi kota-kota di dalamnya, termasuk Kabupaten Pasuruan./WARTABROMO/Gesang A Subagyo

Gempol (wartabromo)Kebakaran di Gunung Penanggungan belum padam hingga Minggu, siang. Namun dipastikan gunung  berketinggian 1.653 mdpl itu sudah steril dari para pendaki yang sebelumnya terjebak.

Dilaporkan 6 pendaki asal Surabaya dan Malang sebelumnya terjebak di atas gunung saat terjadi kebakaran Sabtu (24/10). Namun para pendaki akhirnya bisa dievakuasi petugas secara bertahap.

“Gunung sudah steril dari pendaki. Semua pendaki sudah berhasil ke bawah tadi pagi,” kata Sekretaris Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Sumber Lestari, Desa Tamiajeng, Kecamatan Trawas, Khoirul Anam, via telepon,Minggu (25/10/2015).

Selain 6 pendaki asal Surabaya dan Malang yang terakhir dievakuasi, ternyata ada 15 pendaki lainnya yang sempat terjebak dalam kebakaran tersebut. Kata, Khoirul, mereka semua juga sudah dievakuasi petugas sebelum 6 pendaki di atas. (fyd/fyd)