Anggota Korem Sidoarjo Tewas Jadi Korban Tabrak Lari

977

ilustrasi kecelakaan copyBangil (wartabromo) – Tabrak lari mengakibatkan seorang tewas dan seorang luka parah, terjadi di jalur Surabaya-Banyuwangi, KM 52 atau tepatnya di Jalan Raya Dr Soetomo depan kantor Kejaksaan Negeri Bangil, Senin (26/10/2015). Dalam kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 04.30 WIB tersebut, Kopda Thomas Million Hutagalun (36), anggota Korem 084/BJ Sidoarjo, yang beralamatkan di Asrama Yonif 514 Raider Bondowoso, tewas dengan kondisi mengenaskan.

Selain Thomas, Abdul Wafi(20) warga Desa Kupang,Kecamatan Curahdami, Kabupaten Probolinggo, yang diboncengnya mengalami luka parah patah pada kaki kanan.

Menurut Kanit Laka Lantas Polres Pasuruan Ipda Yudi Anugrah Putra, kecelakaan bermula saat korban yang mengendari motor Honda Vario putih bernopol P 2978 AH melaju dari arah barat ke timur berboncengan dengan Abdul Wafi. Sesampainya di lokasi kejadian, korban mendahului truk di depannya.

Baca Juga :   Kecam Donald Trump, Santri Pasuruan Bakal "Serbu" Konjen Amerika di Surabaya

Namun upaya mendahului itu tidak berjalan mulus. Sepeda motor korban terlibat tabrakan dengan truk bernopol N9373UT yang melaju dari arah depannya, yang dikendarai oleh Purnomo (31) warga dusun Plumpung Kidul, Desa Plumpungrejo, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun.

“Korban jatuh ke kiri dan dilindas truk gandeng yang berjalan searah dengan korban. Korban meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan korban lain menderita luka parah,” kata Yudi Anugrah.

Usai mleindas korban, truk gandeng melarikan diri. Polisi sudah berkoordinasi dengan pihak POM TNI Pasuruan dan melakukan pengejaran terhadap truk gandeng yang melarikan diri setelah melindas tubuh korban.

Korban tewas dan luka saat ini berada di RSUD Bangil. Sementara sopir truk, Purnomo masih kami minta keterangannya sebagai saksi. Barang bukti sepeda motor korban sudah diamankan di Mapolres Pasuruan. (nrn/fyd)