02:57 - Senin, 20 November 2017
Selasa, 3 November 2015 | 19:31

Pabrik Pakan Ternak Minta Waktu 3 Bulan Perbaiki Sistem Limbah

demo pabrik pakan ikanBangil (wartabromo) – Pihak pabrik pakan ternak, CV Sumber Asia, yang  berada di Pasuruan Industrial Estate Rembang (PIER), berjanji akan memperbaiki sistem pengolahan limbahnya. Hal itu setelah ratusan warga di sejumlah desa di sekitaran PIER mendesak pabrik tersebut ditutup karena bau menyengat dari pabrik sudah menyengsarakan warga.

Di hadapan perwakilan warga, anggota Komisi III DPRD Kabupaten Pasuruan dan BLH, perwakilan pabrik, Johan FM, menyatakan akan melakukan koordinasi dengan ouwner CV Sumber Asia. Pihaknya berjanji akan segera melakukan perbaikan sistem pengolahan limbah.

“Tanggal 12 Oktober lalu kita membuat kesepatan bahwa kami minta waktu 3 bulan untuk melakukan perbaikan dan membangun pengolahan limbah,” papar Johan, Selasa (3/11/2015).

“Kita kan ada dikawasan industri (PIER) yang sebelumnya belum ada aturan itu (memiliki sistem pengolaan limbah sesuai standar),” tambahnya.

Terkait rekomendasi penghentian operasinal oleh DPRD dan BLH, Johan mengaku akan berkoordinasi dengan pemilik perusahaan.

“Nanti akan saya koordinasikan dulu dengan owner mas, tapi harapan kita diberi kesempatan 3 bulan sesuai kesepakatan,” pungkas Johan.

Sekitar 500 warga dari beberapa desa di sekitaran Pasuruan Industrial Estate Rembang (PIER), berunjukrasa menuntut penutupan pabrik CV. Sumber Asia.  Tuntutan tersebut disampaikan karena warga sudah tidak tahan dengan bau menyengat dari limbah pabrik tersebut. (egy/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Kisruh Pengurus, PPP Kabupaten Probolinggo Belum Terima Banpol

Pemkab Pasuruan Anggarkan Rp 11,6 M untuk Perbaikan 1.160 Rumah