18:27 - Sabtu, 25 November 2017
Sabtu, 7 November 2015 | 15:29

Kisah Pemotor Satria Tinggalkan Kendaraannya Saat Ditilang Polisi

Petugas menanyakan surat kendaraan pada pengendara saat Operasi Zebra. WARTABROMO/Ilustrasi

Pandaan (wartabromo) – Petugas Unit Lalu-lintas Polsek Pandaan tengah kebingungan mencari pemilik motor yang kabur saat dirazia polisi. Motor Satria tersebut ditinggalkan pemiliknya usai turun dari motor saat razia. Petugas menghentikan dan hendak menilangnya karena tidak terpasang plat nomor.

Kaburnya pemilik tersebut diduga karena takut berurusan dengan polisi. Pasalnya, setelah dicek, motor tersebut legal dan bukan motor curian. Diketahui dari pengecekan Samsat Bangil, motor Satria tanpa nopol tersebut terdaftar atas nama Darmanto alamat Lingkungan Genengsari 4 RT 02/RW 07 Pecalukan, Prigen, dengan plat nomor asli N 4074 TAO.

Kanitlantas Polsek Pandaan, AKP Sukiyanto, Sabtu (7/11/2015), mengisahkan, pada saat patroli rutin di Simpang Empat Pandaan pada pertengahan bulan Agustus lalu, anggotanya menghentikan pengemudi kendaraan tanpa plat nomor. Setelah dihentikan pengendara melarikan diri dan meninggalkan kendaraan.

“Ketika dihentikan pengendara ini nurut, terus turun dari sepeda dan lari,” terang AKP Sukiyanto.

Motor tersebut kemudian diamankan di Poslantas Pandaan. Hingga saat ini sang pemilik motor belum datang mengambil sehingga polisi kebingungan. Motor tersebut kini teronggok di pos.

“Kami mohon pemilik kendaraan bisa datang ke Pos Lantas Pandaan dengan membawa bukti kepemilikan dan identitas sepeda motor,” terang mantan KBO Lantas Polres Pasuruan ini.

Sukiyanto tidak bisa memastikan apakan pemilik kendaraan yang terdaftar tersebut sama dengan pria yang kabur saat akan ditilang polisi.

“Dari keterangan atas nama kendaraan ini nanti kita akan cari tau siapa yang mengendarai dan status kendaraannya apakah dipinjam apa hasil kejahatan mengingat tanpa dilengkapi plat nomor,” pungkas Sukiyanto. (egy/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Bertema Zamrud Katulistiwa, Carnival On The River Semakin Keren

5 Pemuda Menjambret Ditangkap Warga, 2 Kabur Termasuk Cewek