18:28 - Sabtu, 25 November 2017
Senin, 9 November 2015 | 18:10

Digugurkan Pencalonannya, Dua Calon Kades Rebalas Mengamuk

Pilkades rebalasGrati (wartabromo) – Dua massa kubu calon kepala Desa di Desa Rebalas Kecamatan Grati, Pasuruan tersulut emosinya dan mengancam akan menyegel kantor Desa setempat menyusul kabar pembatalan kedua calon kepala desa yang akan bertarung dalam Pilkades di Desa setempat.

Informasi yang dihimpun wartabromo di lokasi menyebutkan, massa kedua kubu calon kades yakni massa Cakades Sumbar dan Cakades Mahin berkumpul di depan kantor Balai Desa setempat, Senin (9/11/2015) sore.

Mereka mengancam akan melakukan penyegelan kantor desa lantaran kecewa dengan tindakan sepihak yang dilakukan oleh Panitia yang menyatakan jika kedua calon kades tersebut gugur dan dibatalkan pencalonannya.

Massa yang emosi sempat terlibat aksi saling dorong dengan puluhan aparat kepolisian yang sengaja diterjunkan untuk mengamankan balai desa setempat.

“Pak Sumbar dan Pak Mahin ini sudah dinyatakan lolos tes di Pemkab. Kenapa tiba – tiba dibatalkan,” ujar salah seorang pendukung salah satu calon Kades.

Menurutnya, pengumuman kelolosan kedua calon kepala desa tersebut sempat dibacakan oleh Camat Grati dan disaksikan oleh warga. Namun, tiba – tiba tersiar kabar jika kelolosan tes kedua calon kepala desa tersebut dibatalkan dan dinyatakan gugur.

“Ini kan gak masuk akal, ” ujarnya.

Untuk diketahui, sebanyak 4 orang warga Desa Rebalas sebelumnya mencalonkan diri sebagai calon Kepala Desa dan mengikuti sejumlah tes akademik di Pemkab Pasuruan. Mereka adalah Sumbar, Mahin, Fauzan dan Calon Incumbent Ibrahim.

Hingga berita ini ditulis, pihak aparat kepolisian masih berjaga di Desa Rebalas Kecamatan Grati untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. (yog/yog)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Detik-detik Sebelum Minibus Mogok Dihantam Kereta Api

Lokasi Minibus Ditabrak Kereta Merupakan Jalur Ilegal