15:11 - Minggu, 23 November 7603
Kamis, 12 November 2015 | 14:10

SLB Negeri Pandaan Kekurangan Tenaga Pendidik

SLB PandaanPandaan (Wartabromo)- Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Pandaan yang berlokasi di Kelurahan Kutorejo Kecamatan Pandaan kekurangan tenaga pendidik dan overkapasitas. Selain itu, ruangan yang dimiliki untuk proses belajar mengajar juga terbatas.

Kepala Sekolah Luar Biasa Negeri Pandaan Muhammad Fauzan menuturkan, saat ini jumlah siswa didik di SLBN Pandaan mulai dari tingkat TK sampai SLTA mencapai 214 siswa.

Mereka terdiri atas 3 siswa TK, 140 siswa SD dan 48 siswa SMP serta 23 siswa SMA. Sementara jumlah tenaga pendidik hanya 33 guru di semua tingkatan.

“Aturanya untuk sekolah luar biasa, 1 guru mengajar 8 siswa” terang Fauzan.

Untuk memenuhi kebutuhan guru, menurut Fauzan sudah diupayakan dengan melibatkan guru dari pihak luar, namun hal itu tetap saja kurang maksimal. Sementara untuk ruang belajar mengajar, sekolah yang berdiri sejak tahun 1983 ini menggunakan asrama dan ruang aula.

“Kita terpaksa menggunakan asrama dan aula untuk mengajar,” tambah Fauzan.

Pengajuan penambahan tenaga pengajar dan penambahan infrastruktur gedung sudah diajukan ke dinas terkait, namun sejauh ini belum ada respon yang positif.

Perlu diketahui, selain dari wilayah Pasuruan, siswa didik di SLB Pandaan juga berasal dari Sidoarjo dan Mojokerto. (egy/yog).

 

Komentar Anda

Komentar

Mahasiswa Probolinggo Ciptakan Aplikasi SIMAT

Kejahatan Seksual Anak di Indonesia Capai 62 Persen