13:36 - Selasa, 21 November 2017
Minggu, 15 November 2015 | 18:29

Rumah Janda Probolinggo Ludes Terbakar

kebakaranKademangan (wartabromo) – Sebuah rumah milik Suti (60) warga jalan Tangkuban Perahu gang II, RT2/RW2, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo, ludes dilalap si jago merah, Minggu (15/11/2015). Janda buruh tani ini pun histeris melihat tempat tinggalnya hangus tak tersisa.

Dari informasi yang dihimpun wartabromo.com, saat itu, Suti menyalakan tunggu untuk memasak makanan dan kopi. Setelah masak, ia pergi ke tetangganya untuk mengantar sebagian makanan. Tak disangka, ternyata kayu di tungku yang ditinggalkannya masih menyala.

Kobaran api merembet ke tumpukan kayu kering yang letaknya persis disamping tungku itu. Alhasil, api langsung membakar rumah yang baru direhab melalui program RLTH tersebut.

Saat kejadian, janda beranak satu ini langsung berteriak minta tolong ke tetangga terdekatnya. Warga pun berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Tidak sampai setengah jam, api sudah meluluhlantakkan rumah saya. Rupanya usai membuat kopi tadi apinya masih menyala,” tuturnya sambil terisak sedih.

Tiga mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Probolingo dan  PT. KTI, dikerahkan untuk menjinakkan kobaran api. Dengan bantuan warga dan petugas pemadam kebakaran, api baru dapat dipadamkan satu jam kemudian.

Selain bangunan rumah yang rata dengan tanah, ada ijasah dan akte kelahiran milik Erna (30), kemenakan Suti, ikut terbakar.

Belum diketahui secara pasti berapa nilai kerugian akibat kebakaran itu. Hanya sebuah tabung gas 3kg dan sebuah motor matic saja yang bisa diselamatkan dari insiden itu. (saw/yog)

Komentar Anda

Komentar

Peserta Mengular di Rute Jalan Sehat 2 KM Golkar

1.000 Rider Sobo Alas Ramaikan Sirkuit Astro Joyo