Ikut ‘Bela Negara’, Pegawai Kemenhub Meninggal Dunia di Pasuruan

0
51

pegawai kemenhub bela negaraPasuruan (wartabromo) – Seorang Pegawai Kementrian Perhubungan meninggal dunia saat mengikuti pelatihan sejenis bela negara, Selasa (17/11/2015).

Informasi yang didapatkan wartabromo, Pegawai Kemenhub tersebut berjenis kelamin perempuan dan diketahui bernama Dyah Umiyarti Purnamaningrum. Ia merupakan peserta pembinaan mental dan fisik yang merupakan program internal Kemenhub.

Dari sumber yang dipercaya, kejadian tersebut bermula saat Dyah mengikuti pelatihan Apel sekitar pukul 07.00 WIB di PLP Grati, Pasuruan. Namun saat melaksanakan kegiatan Baris berbaris, korban meminta ijin untuk keluar barisan ke belakang guna berteduh di bawah pohon karena merasa pusing.

Korban bahkan sempat ditangani anggota kesehatan PLP Grati untuk mendapatkan perawatan. Sayang, korban semakin lemas dan terpaksa di larikan ke Puskesmas Grati untuk mendapatkan perawatan.

Sekitar pukul 09.30 Wib, korban menghembuskan nafasnya yang terakhir dan dinyatakan meninggal dunia. Selanjutnya korban di bawa ke RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan untuk dilakukan visum. (yog/yog)