02:59 - Senin, 20 November 2017
Selasa, 17 November 2015 | 16:08

Polisi Warning Perusahaan yang Tak Miliki Amdal Lalin

Bangil (wartabromo) – Satlantas Polres Pasuruan gerah dengan kenyataan bahwa terdapat 1.000 perusahaan di Kabupaten Pasuruan yang tidak miliki ijin amdal lalin. Polisi berjanji akan menindak tegas.

“Kami akan mengirimkan surat teguran kepada masing-masing perusahaan agar melengkapi dan mengurus surat ijin amdal lalin,” kata Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Hendro Gunawan, Selasa (17/11/2015).

Selain surat teguran, pihaknya juga akan mencari tahu penyebab perusahaan tidak memiliki amdal lalin. Hal itu dilakukan karena dimungkinkan perusahaan mengalami kesulitan mengurus ijin amdal lalin.

“Nanti kita juga akan cari tau kenapa perusahaan-perusahan yang tidak ada amdal lalinnya tidak mau mengurus,” tambah Hendro.

Bila tidak ada tanggapan dan respon positif dari pihak perusahaan, petugas akan menutup U Turn yang ada di depan perusahaan.

Dalam undang-undang lalu lintas diatur bahwa jarak penggal satu dengan penggal lainya minimal 500 meter. “Undang-undang kan sudah mengatur, jadi ya harus kita tertibkan,” tandas Hendro.

Data dari Satlantas Polres Pasuruan, terdapat 1.000 lebih perusahaan yang ada di jalur nasional, provinsi dan jalur kabupaten belum mengantongi ijin amdal lalin.

Bahkan sejak tahun 2013-2015 tercatat hanya ada 65 perusahaan yang memiliki ijin tersebut. (egy/fyd)

Komentar Anda

Komentar

1.000 Pabrik di Kabupaten Pasuruan Tak Miliki Amdal Lalin

Warga Warungdowo Belum Dapat Sosialisasi Pembongkaran Bangunan