15:11 - Sabtu, 23 November 1461
Selasa, 17 November 2015 | 09:01

Remaja 20 Tahun Ini Sudah Ahli Begal

Bangil (wartabromo) –  Umurnya baru 20 tahun, tapi kejahatan yang dilakukan Faizin (20) warga Dusun Dawuan Randi, Desa Minggir, Kecamatan Winongan, tidak kepalang tanggung. Ia sudah terbiasa melakukan pembegalan pengendara motor di jalur sepi.

Terkini, ia dan temannya berhasil merampas motor dan sejumlah uang milik M Yajid (45) warga Dusun Daren, Desa Mangguan, Kecamatan Pasrepan. “Faizin sudah berhasil dibekuk petugas, sementara temannya masih buron,” kata Paur Subag Humas Polres Pasuruan, Ipda Sutrisno, Selasa (17/11/2015).

Sutrisno menjelaskan kejahatan tersebut dilakukan tersangka pada Senin (2/11) lalu sekitar pukul 05.00 Wib, di jalan kampung termasuk Dusun Ngantungan, Desa Mangguan, Kecamatan Pasrepan.

Korban yang mengendarai motor Yamaha Jupiter dengan nopol N-3670-TA warna hitam berboncengan dengan istrinya dihadang pelaku dan ditodong celurit. Tidak berpikir panjang korban menyerahkan motornya dan tas miliknya yang berisi uang tunai Rp 9 juta.

“Korban terpaksa menyerahkan karena di bawah ancaman senjata tajam,” jelas Sutrisno.

Usai kedua pelaku kabur, korban langsung melapor ke Polsek Pasrepan dan polisi langsung melakukan penyelidikan. Beberapa hari kemudian, Faizin berhasil dibekuk sementara temannya masih DPO.

“Dia sudah beberapa kali melakukan kejahatan serupa. Bahkan sudah jadi penadah barang hasil curian,” pungkas Sutrisno.

Pelaku dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukumannya 12 tahun penjara. (fyd/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Ribuan Hektar Aset Tanah Pemkab Pasuruan Tak Bersertifikat

Desa Siap Kelola Dana Desa Tahap III