16:43 - Sabtu, 25 November 2017
Rabu, 18 November 2015 | 16:22

Kedatangan Surat Suara Dikawal Ketat Polisi

Ketua KPU Kota Pasuruan, Fuad Fathoni dan Anggota Panwas Pilkada, Tujui Hartono, membuka mobil box berisi surat suara yang selesai dicetak dengan disaksikan seorang anggota polisi yang bertugas mengawalnya, Rabu (18/11) sore.

Pasuruan (wartabromo) – Untuk menjamin keamanan dan kerahasian, kedatangan logistik berupa surat suara untuk pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pasuruan, dikawal ketat petugas kepolisian, Rabu (18/11) sore.

Pengambilan surat suara yang dicetak di PT Peruri di Surabaya, dilakukan sejak pagi hari dan tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan pada sore hari. Pengambilan surat suara dilakukan Komisioner KPU, Mulyadi dengan dibarengi Anggota Panwas, Tuji Hartono dengan pengawalan ketat sejumlah  polisi.

“Total surat suara yang dicetak sebanyak 146.668 surat suara. Jumlah itu merupakan total jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 142.948 pemilih dan ditambah cadangan 2,5% pemilih di Tempat Pemungatan Suara (TPS),” kata Fuad Fathoni, Ketua KPU Kota Pasuruan.

Begitu tiba di KPU Kota Pasuruan, kertas langsung diamankan dan ditempatkan di lokasi yang mendapat penjagaan ketat kepolisian.(hrj/hrj)

 

Komentar Anda

Komentar

Pengunjung Bromo Normal

PHRI Keberatan Taman Safari Bikin Hotel