00:26 - Sabtu, 18 November 2017
Rabu, 18 November 2015 | 20:57

Lokasi Pilkades Rawan Dijaga 30 Polisi

Rapat Koordinasi Persiapan Pengamanan Pilkades Serentak 2015, di Gedung Eksekutif Polres Pasuruan, Rabu (18/11/2015). WARTABROMO/Humas Polres Pasuruan

Bangil (wartabromo) – Hajatan demokrasi desa, Pilkades Serentak, sudah di depan mata. Sejumlah persiapan sudah dilakukan termasuk pengamanan.

Polisi dari dua jajaran yakni Polres Pasuruan dan Polres Pasuruan Kota serta anggota TNI dalam hal ini personel Kodim 0819 Pasuruan menyatakan kesiapannya mengamankan Pilkades Serentak 28 Nopember 2015 nanti.

Selain personel polisi dan TNI, pengamanan juga melibatkan Sat Pol PP dan Linmas.

Kesiapan tersebut dinyatakan Kabag Ops dua polres dalam Rapat Koordinasi Persiapan Pengamanan Pilkades Serentak 2015, di Gedung Eksekutif Polres Pasuruan, Rabu (18/11/2015).

Menurut saat paparan, lokasi Pilkades Serentak dibagi menjadi 6 Rayon, 3 rayon masuk wilayah hukum Polres Pasuruan dan 3 rayon masuk wilayah hukum Polres Pasuruan Kota. Jumlah personel yang disiagakan di setiap lokasi Pilkades sesuai dengan kajian tingkat kerawanan.

“Di setiap tempat Pilkades yang dianggap aman akan diterjunkan sebanyak 20 anggota Polri, sedangkan untuk daerah tempat Pilkades  yang dianggap  rawan  diterjunkan sebanyak 30 anggota,” kata Kabag Ops Polres Pasuruan Kompol Sumartono.

Empat kecamatan masuk kategori rawan selama pelaksanaan Pilkades Serentak diantaranya Sukorejo, Lumbang, Pasrepan dan Purwodadi lantaran sejumlah bakal calon dinyatakan tidak lolos ujian.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri Kapolres Pasuruan dan Kapolres Pasuruan Kota Dandim, Kepala Badan Kesbangpol, Kasat Pol PP serta Kabag Pemerintahan.  (fyd/fyd)

Komentar Anda

Komentar

PHRI Keberatan Taman Safari Bikin Hotel

Dibanding Hotel, Ini Serunya Menginap di Homestay