00:38 - Sabtu, 18 November 2017
Rabu, 18 November 2015 | 14:38

Parkir di Alun-alun Ini ‘Merampas’ Hak Pengguna Jalan

Parkir di Jalan Alun-alun Utara Kota Pasuruan ini akan menumpuk saat malam hari terutama di hari-hari libur. Tukang parkir metata motor hingga tiga baris membuat badan jalan menyempit dan mengganggu pengguna jalan. WARTABROMO/Gesang A Subagyo

Pasuruan (wartabromo) – Sejumlah lokasi parkir di Kota Pasuruan menganggu kepentingan umum terutama pengguna jalan. Salah satu yang paling mencolok adalah lokasi parkir di depan toko pakaian Sandang Ayu di Jalan Alun-alun Utara.

Beberapa kali wartabromo.com melakukan pemantau, pengelola parkir di lokasi ini seringkali mengabaikan kepentingan umum saat kondisi ramai, hari libur, malam minggu atau hari-hari tertentu. Mereka menggunakan separuh badan jalan untuk lokasi parkir.

Motor-motor pengunjung ditata hingga tiga baris, menyisakan sebagian lagi jalan untuk pengendara. Seringkali kemacetan tidak terhindarkan karena badan jalan menyempit.

Kondisi ini diperparah dengan sikap tukang parkir yang kadang tidak mengindahkan kendaraan yang melaju dari arah Jalan KH Wahid Hasyim. Seringkali, pengedara yang berbelok tampak kaget karena motor parkir sudah menumpuk.

Saat siang hari, dampak gangguan lokasi parkir di lokasi ini tidak terasa. Namun saat malam hari terutama saat hari libur, tampak jalan dikuasai tukang parkir.

Kondisi demikian sudah berlangsung berbulan-bulan sejak toko baru di lokasi tersebut buka. Namun pihak Dinas Perhubungan, tidak pernah melakukan penertiban. (fyd/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Warga Purwosari Marah Limbah Pabrik Susu Cemari Sungai

Pengunjung Bromo Normal