15:11 - Senin, 23 November 4843
Rabu, 18 November 2015 | 17:41

PHRI Keberatan Taman Safari Bikin Hotel

Salah satu hotel di kawasan Tretes, Prigen. WARTABROMO/dok.

Prigen (wartabromo) – Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Pasuruan keberatan dengan pembangunan hotel di Taman Safari Indonesia (TSI) II Prigen. Pembangunan hotel tersebut akan mengancam hotel-hotel yang ada di kawasan wisata Tretes, Prigen.

Ketua PHRI Pasuruan, Joko Widodo, mengungkapkan keresahannya. Menurut dia dibangunnya hotel TSI Prigen secara otomatis akan mengurangi jumlah pengunjung hotel dan restoran yang ada di Tretes.

“Saat ini saja kunjungan tamu hotel-hotel di Prigen masih lesu, TSI kok malah membangun hotel,” ungkap Joko kepada wartabromo.com, Rabu (18/11/2015).

Menurut Joko, selama ini belum ada kerjasama resmi antara pihak TSI 2 dengan pelaku bisnis perhotelan dan restoran yang ada di Tretes, Prigen. Hal itu akan memberatkan pihak pelaku bisnis perhotelan dan restoran karena mau tidak mau mereka harus menerima keberadaan hotel TSI 2 Prigen.

“Harusnya TSI itu fokus pada restorannya saja, karena secara tidak langsung keberadaan hotel TSI itu akan mengurangi jumlah tamu hotel yang ada dikawasan Tretes,” tandas Joko.

TSI Prigen saat ini tengah membangun hotel di dalam lokasi wisata. Diperkirakan dalam waktu dekat hotel tersebut selesai dan siap menerima tamu. (egy/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Kedatangan Surat Suara Dikawal Ketat Polisi

Lokasi Pilkades Rawan Dijaga 30 Polisi