00:32 - Sabtu, 18 November 2017
Kamis, 19 November 2015 | 09:43

Dibanding Hotel, Ini Serunya Menginap di Homestay

Pasuruan (wartabromo) – Selain hotel dan hostel, kamu bisa memilih homestay untuk menginap saat bepergian ke suatu destinasi wisata. Selain lebih murah, menginap di homestay banyak serunya!

Menginap di homestay bisa lebih menekan pengeluaran karena lebih hemat. Biaya menyewa homestay lebih murah karena sejatinya menyewa kamar di rumah warga setempat. Biasanya kamu juga dapat jatah sarapan dan makan malam.

Meski lebih hemat, jangan berpikir akan mengurangi bobot travelling kamu. Karena justru dengan menginap di homestay, kamu bisa mengenal destinasi lebih dalam dan bisa mendapatkan banyak hal jika kamu mau.

Kamu bisa leluasa mengobrol dengan warga lokal dan mempertanyakan banyak hal lebih lama. Selain membicarakan beragam hal dari yang penting sampai yang ringan, kamu bisa lebih mengerti bagaimana keseharian dan budaya mereka. Keren kan! Dengan informasi memadai dari warga kamu memungkinkan mendatangi objek wisata berbeda dibanding yang sering didatangi orang lain. Kamu juga bisa tahu lebih dalam perihal destinasi tersebut.

Keuntungan lain menginap di homestay adalah mendapat kenalan baru. Homestay yang sedang kita bicarakan adalah yang menginap di rumah warga. Dengan menginap di rumah warga, pasti kamu berkenalan dengan keluarga pemilik rumah. Pertemanan bisa berlanjut, tak hanya pada malam kamu menginap saja.

Nah ini yang penting. Karena lebih dekat dengan warga, kamu nggak boleh cuek saat menginap di homestay. Sosialisasi dengan pemilik homestay dan warga sekitar akan menyenangkan.

Layaknya tinggal di rumah bersama orang tua, kamu tidak bisa pulang seenaknya. Karena jika terlalu larut malam, ditakutkan mereka sudah tertidur dan kedatanganmu malah bisa mengganggu. Namun, hal ini tentu saja bisa dikomunikasikan sedari awal. Makanya, sosialisasi sangat penting saat kamu milih homestay.

Selamat mencoba! (fyd/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Lokasi Pilkades Rawan Dijaga 30 Polisi

Lurah Purwosari Santai Tanggapi Limbah Pabrik Susu Cemari Sungai