DPRD-Pemkab Bahas Anggaran, Wartawan Diusir

740

wartawan di usirPajarakan (wartabromo) – DPRD Kabupaten Probolinggo menggelar rapat tertutup dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat. Padahal, biasanya rapat-rapat seperti itu digelar terbuka. Wartawan yang sudah bersiap meliput terpaksa gigit jari karena diusir oleh pimpinan sidang.

“Wartawan keluar, wartawan keluar. Tidak berada di dalam ruangan,” ujar pimpinan sidang Musyayyib Nahrawi saat membuka rapat di Gedung DPRD, di jalan Pantura Desa Sukomulyo, Kecamatan Pajarakan, Jumat (20/11/2015).

Anggota DPR dari FPKB ini mengatakan, rapat antara DPRD dan Pemkab Probolinggo ini memang tidak untuk konsumsi publik. Pasalnya, sidang tersebut merupakan sidang Badan Anggaran (Banggar). “Rapat ini dilakukan secara tertutup dengan segala konsekuensi hukumnya,” kata dia.

Baca Juga :   Warga Tengger Ramai-ramai Datangi Punden, Berharap Erupsi Berakhir

Beberapa wartawan pun langsung keluar meskipun ada beberapa lainnya yang masih bertahan. Namun akhirnya, mereka pun akhirnya keluar semua, setelah diusir petugas.

Belum jelas apa saja yang akan mereka bicarakan. Namun berdasarkan informasi, DPRD dan Pemkab  tengah membahas Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Probolinggo 2016.

Rapat ini dihadiri oleh tiga wakil ketua DPRD dan kepala satuan kerja pemerintah daerah (SKPD). Rapat yang sedianya dimulai pukul 09.00 WIB, baru dimulai pukul 10.00 WIB. (saw/yog)