15:11 - Rabu, 23 November 7701
Jumat, 20 November 2015 | 18:39

Yuk, Gowes Bareng Bupati Tantri!

Lokasi gowes di Lapangan Karang Pranti, Kecamatan Pajarakan, sudah dipasangi spanduk, siap menyambut ribuan peserta Gowes Bareng Bupati Probolinggo. WARTABROMO/Sundari A. W.

Kraksaan (wartabromo) – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo akan menyelenggarakan acara ‘gowes bareng’ dengan Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari, di jalur pantura Probolinggo, Sabtu (21/11/2015).

“Acara gowes bareng ini akan melibatkan ribuan peserta yang terdiri dari Komunitas Sepeda Onthel, Komunitas MTB, dan masyarakat Kabupaten Probolinggo,” ujar dr Dyah Kuncarawati, selaku Ketua Penyelenggara HKN, kepada wartabromo.com, Jumat (20/11/2015).

Dyah menjelaskan, dalam acara yang rencananya akan dihadiri oleh Bupati Tantriana Sari itu, peserta gowes akan dilepas di dua titik, yakni di Rumah Sakit Rizani Paiton dan finis di pantai Bentar, Gending, dengan menempuh jarak 60 kilometer. Sedang start kedua, yakni di Lapangan Karang Pranti, Kecamatan Pajarakan dan finish di tempat yang sama dengan yang pertama, dengan jarak tempuh sekitar 20 kilometer. Untuk titik start pertama dilakukan pada pukul 6.00, sementara start kedua pada pukul 7.00.

“Titik pertama untuk kalangan umum atau anggota komunitas sepeda, sementara yang di Karang Pranti untuk SKPD, instansi samping dan anak-anak. Nanti, yang start dari Paiton akan bergabung dengan yang di lapangan Karangpranti. Ada banyak doorprise yang diperebutkan saat di Pantai Bentar,” tutur Kepala Bidang Pelayanan RSUD Waluyojati ini.

Selain itu, lanjut Dyah, rencananya Bupati Tantri juga akan melakukan melihat festival makanan khas dan festival peragaan busana batik Kabupaten Probolinggo.

Dyah mengatakan rangkaian acara ‘Gowes Bareng Bupati Probolinggo’ bertajuk ‘Generasi Cinta Sehat Siap Membangun Negeri’ merupakan kampanye kesehatan. Untuk menggugah kesadaran warga Kabupaten Probolinggo terutama generasi muda dalam menjaga kesehatan lingkungan di sekitarnya.

“Dari acara gowes bareng ini, diharapkan akan menghasilkan deklarasi dan komitmen dari masyarakat untuk terus berperan aktif dalam menjaga kesehatan, baik kesehatan diri maupun lingkungan di sekitarnya,” terang Dyah.

Panitia juga menyelenggarakan Lomba Poster tingkat SMP/SMA/SMK, Lomba Lukis tingkat SD, karaoke dan tari. “Pemenang dari lomba-lomba ini akan mendapatkan trofi dan piagam yang akan diserahkan secara langsung oleh Bupati,” pungkasnya. (*)

Komentar Anda

Komentar

DPRD-Pemkab Bahas Anggaran, Wartawan Diusir

Ribuan Peserta Meriahkan Gowes Bareng Bupati Tantri