18:35 - Sabtu, 25 November 2017
Sabtu, 21 November 2015 | 18:52

Kongres Yogya, Ansor Pasuruan Raya Indikasikan Usung Nusron Wahid

Pengurus GP Ansor Kabupaten Pasuruan dan Kota Pasuruan.

Pasuruan (wartabromo) – Kongres Gerakan Pemuda (GP) Ansor ke-XV di Yogyakarta akan digelar pada 25-28 November 2015. GP Ansor Pasuruan Raya yang memiliki suara penuh mengindikasikan kembali mendukung Nusron Wahid sebagai ketuam umum.

Hal itu secara implisit disampaikan Ketua GP Ansor Kabupaten Pasuruan, Farid Syauqi. “Nusron Wahid telah berhasil dalam kaderisasi di GP Ansor. Kader-kader Ansor meski menjadi tokoh nasional tetap menjungjung tinggi dan menghormati para senior di kalangan NU. Di bawah kepemimpinan Nusron, Ansor juga mampu menjaga marwahnya tetap mendukung NKRI,” kata Farid dalam sebuah perbincangan dengan wartabromo, Sabtu (21/11/2015).

Ansor Pasuruan Raya, terdiri dari cabang Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan dan Bangil, kata Farid memilih hak suara, hak menyampaikan pendapat dan hak mencalonkan ketum dalam konggres Yogyakarta.

“Nusron Wahid mampu mencetak kader-kader nasional di daerah. Jika tidak ada kader lain yang layak untuk menjadi ketua, maka ketum saat ini bisa diusung kembali,” jelasnya.

Meski dalam kongres di Surabaya, kader GP Ansor hanya dibatasi sampai 40 tahun, namun untuk pemilihan ketua umum dalam konggres Yogyakarta mendatang ada keistimewaan. “Nusron umurnya sekitar 43 tahun,” ungkap Farid.

Kepastian GP Ansor Pasuruan Raya mengusung kembali Nusron Wahid akan ditentukan beberapa hari kedepan.

Sejauh ini sudah ada beberapa kader GP Ansor yang hendak maju sebagai ketua umum. Diantaranya adalah Abdus Salam Sohib, Gus Aam dari Tambak Beras, Gus Yakut dari Rembang Jawa Tengah, Heri Azumi dan Tohir Alfarisi. (fyd/fyd)

Komentar Anda

Komentar

RSUD Bangil Resmi Punya Pelayanan Terpadu Jantung dan Paru

Buruh Pasuruan Siapkan Aksi Mogok Nasional