15:12 - Sabtu, 25 November 6924
Sabtu, 21 November 2015 | 13:33

Lomba Lukis Tema Gizi Hingga Anti Narkoba Meriahkan HKN Probolinggo

Selain Gowes Bareng Bupati, Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-51 di Kabupaten Probolinggo juga dimeriahkan dengan berbagai lomba. Salah satunya lomba lukis dan lomba poster untuk siswa di Pantai Bentar, Gending, Sabtu (21/11/2015). Lomba lukis ini untuk siswa sekolah dasar (SD) sederajat sedangkan lomba poster bagi siswa SMP/SMA sederajat. WARTABROMO/Sundari A. W

Gending (wartabromo) – Selain Gowes Bareng Bupati, Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-51 di Kabupaten Probolinggo juga dimeriahkan dengan berbagai lomba. Salah satunya lomba lukis dan lomba poster untuk siswa di Pantai Bentar, Gending, Sabtu (21/11/2015). Lomba lukis ini untuk siswa sekolah dasar (SD) sederajat sedangkan lomba poster bagi siswa SMP/SMA sederajat.

Sekretaris Panitia HKN Kabupaten Probolinggo Ns. Sugianto , mengatakan, ada tujuh tema yang diangkat pada keseluruhan lomba ini. Pertama, makanan sehat untuk keluarga dengan gizi seimbang agar terhindar dari obesitas dan stunting. Kedua, perilaku hidup sehat dengan melakukan aktivitas fisik. Ketiga, hidup bersih dengan lingkungan bersih penting untuk kesehatan.

(Baca: Asyik Gowes Bareng Bupati Tantri)

Tema keempat, hidup tanpa alkohol, rokok, dan napza itu keren. Kelima, gunakan obat sesuai resep dokter, sembarang minum obat bisa berdampak pada kesehatan. Keenam, pentingnya menjga kesehatan reproduksi sejak dini. Dan, ketujuh, imunisasi penting untuk mencegah penyakit. (Baca: Si Mami Cegah Kematian Ibu Hamil)

“Diharapkan anak-anak makin peduli pada isu kesehatan dan bisa menjadi informan bagi teman-temannya. Ini sekaligus untuk melihat, sejauh mana anak-anak terpapar oleh informasi kesehatan yang selama ini disampaikan Kementerian Kesehatan,” jelas Sugianto.

Untuk lomba lukis tingkat SD sederajat, terdapat sekitar 200 siswa yang mengikuti lomba tersebut. Mereka beradu kelincahan memainkan tangan melukis diatas kertas, sesuai dengan tema yang mereka lukis. Sementara, peserta lomba poster diikuti oleh sekitar 60 sekolah.

“Pemenang dari lomba-lomba ini akan mendapatkan trofi dan piagam,” pungkasnya. (*)

Komentar Anda

Komentar

Ribuan Peserta Meriahkan Gowes Bareng Bupati Tantri

Hanya Ada di Probolinggo, Lomba Nangkap Ikan Pakai Sarung