15:11 - Jumat, 23 November 0908
Sabtu, 21 November 2015 | 12:28

Ribuan Peserta Meriahkan Gowes Bareng Bupati Tantri

Ribuan peserta dari berbagai kecamatan di Kabupaten Probolinggo ikut memeriahkan acara Gowes Bareng Bupati Probolinggo P. Tantriana Sari, yang digelar di jalur Pantura Probolinggo, Sabtu (21/11/2015). Gowes Bareng tersebut dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 51 itu. WARTABROMO/Sundari A. W

Pajarakan (wartabromo) – Ribuan peserta dari berbagai kecamatan di Kabupaten Probolinggo ikut memeriahkan acara Gowes Bareng Bupati Probolinggo P. Tantriana Sari, yang digelar di jalur Pantura Probolinggo. Gowes Bareng tersebut dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 51 itu.

Acara ‘Gowes Bareng Bupati Probolinggo’ bertajuk ‘Generasi Cinta Sehat Siap Membangun Negeri’ merupakan kampanye kesehatan yang bertujuan mengajak masyarakat semakin sadar akan kesehatan. Acara juga untuk menggugah kesadaran warga Kabupaten Probolinggo terutama generasi muda dalam menjaga kesehatan lingkungan di sekitarnya. Gowes bareng ini melibatkan ribuan peserta yang terdiri dari Komunitas sepeda Onthel, Komunitas MTB, dan masyarakat Kabupaten Probolinggo.

“Kami berharap, dengan kegiatan ini, masyarakat semakin sadar akan kesehatan. Baik kesehatan batin maupun dhahir. Sehingga diharapkan, generasi muda mampu membangun bangsa ini. Dalam raga yang sehat, pasti terdapat jiwa yang sehat pula,” ujar Bupati P Tantriana Sari, saat melepas ribuan peserta di lapangan Desa Karang Pranti, Kecamatan Pajarakan, Sabtu (21/11/2015) pagi.

gowes warmo lagiPeserta gowes sendiri dilepas di dua titik, yakni di Rumah Sakit Rizani Paiton pada pukul 6.00. Selanjutannya, peserta ini bergabung dengan peserta lain yang menunggu di lokasi start kedua Lapangan Karang Pranti, Kecamatan Pajarakan. Sekitar pukul 7.00, bersama Bupati Tantri, ribuan peserta ini gowes menuju pantai Bentar di Desa Curahsawo, Kecamatan Gending.

“Titik pertama untuk kalangan umum atau anggota komunitas sepeda, sementara yang di Karang Pranti untuk SKPD, instansi samping dan anak-anak. Nanti, yang start dari Paiton akan bergabung dengan yang di lapangan Karangpranti. Ada banyak doorprise yang diperebutkan saat di Pantai Bentar,” terang Sekretaris Panitia Peringatan HKN ke 51 Pemkab Probolinggo Ns. Sugianto. (*)

Komentar Anda

Komentar

Yuk, Gowes Bareng Bupati Tantri!

Lomba Lukis Tema Gizi Hingga Anti Narkoba Meriahkan HKN Probolinggo