12:44 - Sabtu, 25 November 2017
Selasa, 24 November 2015 | 15:45

Kader Golkar Lompat Pagar

DSCN9679

Sebanyak lima pengurus PK Partai Golkar Kelurahan Kebonsari, spontan melepas jaket atributnya dan menjadi relawan Berhasil, Senin (24/11). Mereka melepas atributnya dihadapan Hasani Cawali Berhasil yang langsung mengenakan kaos kepada mereka sebagai relawan.

Pasuruan (wartabromo) – Ratusan warga yang mengikuti sosialisasi temu warga bersama Hasani, Calon Walikota Pasuruan Pasangan Hasani-Muh Yasin (Berhasil), dikejutkan aksi spontan lima Pengurus Kelurahan (PK) Partai Golkar Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, Senin (24/11/2015) malam.

Di hadapan warga, mereka menyatakan mundur sebagai Pengurus Golkar, melepaskan atributnya. Mereka loncat pagar dan bergabung menjadi relawan Pasangan Berhasil yang diusung PKB, Partai Nasdem, PKS, Partai Hanura dan PBB dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pasuruan.

“Kami tidak tahu sebelumnya. Mereka secara spontan melakukannya dan saya tidak bisa mencegahnya. Karena warga yang tengah berkumpul untuk mengikuti sosialisasi bersama Hasani, Cawali Pasangan Berhasil, malah memberikan supportnya,” kata Rahmat Cahyono, panitia sosialisasi Pasangan Berhasil.

Karena aksi spontan, kelima PK Partai Golkar Kelurahan Kebonsari itu, Herman Hari Subiyanto, Sekretaris, Hari Mulyono, M Ali, M Muchtar dan Saiful, melepas sendiri atribut partai yang dipakainya.

“Mereka melakukannya secara spontan dan saya tidak tahu sebelumnya,” kata Hasani singkat.

Kelima pengurus PK Partai Golkar Kelurahan Kebonsari, menyampaikan mereka mundur dari partai berlambang Pohon Beringin tersebut, karena merasa keberadaannya diabaikan.  Mereka menyadari bahwa dalam Pilkada Kota Pasuruan, Partai Golkar bersama PDIP, PAN, Partai Gerindra dan PPP, mengusung Pasangan Setiyono-Raharto Teno Prasetyo (Sehat).

“Sebagai pengurus saya menyadari langkah yang saya ambil. Tapi sebelumnya, saya sudah beberapa kali meminta ke pengurus di atas (pengurus kecamatan/DPD Partai Golkar Kota Pasuruan) untuk menggelar konsolidasi, namun diabaikan,” kata Hari Mulyono.

“Terakhir kami diundang berkumpul seluruh pengurus kelurahan di Kota Pasuruan, setelah Lebaran Idul Fitri lalu,” timpal Herman Hari Subiyanto.

Sementara, Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Pasuruan, Arif Ilham, saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kelima pengurus PK Kelurahan Kebonsari itu, sejak 2 tahun lalu tidak aktif. Mereka sudah tidak lagi menjadi Pengurus PK Kelurahan Kebonsari.

“Mereka sudah bukan kader Partai Golkar lagi sejak 2 tahun lalu. Mereka sudah tidak dipakai dan mengaku-aku jadi pengurus,” tangkis Arif Ilham.

Pilkada Kota Pasuruan diikuti tiga kontestan. Pasangan jalur perseorangan, Yus Samsul Hadi Subakir-Agus Wibowo (Iya) bernomor 1. Pasangan Sehat bernomor 2 dan Pasangan Berhasil bernomor 3. (hrj/hrj)

Komentar Anda

Komentar

Ungkap Maling Rumah Eddy Paripurna, Polisi Periksa JNE Surabaya

Ditinggal Kerja, Rumah Warga Pandaan Ludes Terbakar