15:12 - Senin, 25 November 7247
Selasa, 24 November 2015 | 12:26

Puluhan Peserta Ramaikan Lomba Drum Band ‘Pasuruan Gemuyu’

Puluhan grup drum band meramaikan Kejuaraan Drum Band Bupati Cup Kabupaten Pasuruan Tahun 2015 di Taman Dayu Pandaan, Selasa (24/11/15). Dalam acara tersebut, seluruh peserta melakukan parade musik drum band yang diberangkatkan dari Lapangan Jonggan menuju area Ex Futsal, Taman Dayu Pandaan. WARTABROMO/ Bustomi

Pandaan (wartabromo) – Puluhan grup drum band meramaikan Kejuaraan Drum Band Bupati Cup Kabupaten Pasuruan Tahun 2015 di Taman Dayu Pandaan, Selasa (24/11/15). Dalam acara tersebut, seluruh peserta melakukan parade musik drum band yang diberangkatkan dari Lapangan Jonggan menuju area Ex Futsal, Taman Dayu Pandaan. Para peserta dilepas istri bupati, Lulis Irsyad Yusuf.

Acara yang diperkirakan selesai dalam satu hari tersebut diikuti oleh 70 grup drum band siswa SD, SMP dan SMA. Dalam lomba ini peserta diwajibkan memainkan lagu ‘Pasuruan Gumuyu.’

“Ya, memang ada lagu yang harus dimainkan peserta drum band, yaitu lagu ciptaan Pak Bupati, judulnya Pasuruan Gumuyu,” terang Sekretaris PDBI (Persatuan Drum Band Indonesia) Pasuruan yang juga penyelenggara kegiatan tersebut menuturkan, Zaini.

Zaini mengatakan, acara yang telah menjadi agenda rutin ini memang dilaksanakan untuk menanamkan jiwa seni dan kreatif pada pelajar. “Memang agenda tahunan, tahun sebelumnya bertempat di GOR Raci, cuma tahun ini kebetulan di sini (Taman Dayu).”

Dalam acara tersebut, penjurian dilakukan sepenuhnya oleh PDBI Kabupaten Pasuruan dan beberapa juri perwakilan dari tingkat Provinsi dan Nasional. Pemenang kejuaraan drum band akan langsung diumumkan begitu acara tersebut selesai.

Hingga siang hari acara tersebut makin semarak dengan antusiasme penonton yang makin ramai. Bakti misalnya, warga Sukorejo ini mengaku menyempatkan waktu untuk datang pada acara tersebut.

“Memang seru. Ada hiburan gratis. Saya ajak anak-anak juga,” ungkap Bakti. (bus/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Sehidup Se-Milan

Ungkap Maling Rumah Eddy Paripurna, Polisi Periksa JNE Surabaya