15:11 - Senin, 23 November 6731
Rabu, 25 November 2015 | 17:30

Kades Selingkuhi Istri Kades Kabur Digeruduk Warga

Sekitar 150 warga Desa Jabung Candi mendatangi kantor Desa Jabung Wetan, Rabu (25/11/2015). Warga membawa berbagai poster berisi kecaman pada Kades Jabung Wetan Saiful Bahri, yang diduga selingkuh dengan istri kades Jabung Candi. WARTABROMO/Sundari A. W.

Paiton (wartabromo) – Kades Jabung Wetan, Kecamatan Paiton, Saiful Bahri (40), didemo ratusan warga Desa Jabung Candi. Aksi tersebut dipicu dugaan perselingkuhan Saiful Bahri dengan Yul (25), istri Kades Jabung Candi.

Demo ratusan warga ini dipimpin langsung oleh Kades Jabung Candi yang juga suami dari Yul, Ahmad Haris. Aksi demo dilakukan Kantor Desa Jabung Wetan, Rabu (25/11/2015). Lokasi Desa Jabung Wetan dan Jabung Candi bersebelahan.

Sekitar 150 orang dengan membawa berbagai poster berisi kecaman mendatangi kantor Desa Jabung Wetan. Warga marah mendengar kabar perselingkuhan Kades Jabung Wetan Saiful Bahri, dengan Yul.

“Bagaimana seorang kades yang amoral bisa memimpin desa ini. Sebaiknya ia mundur saja karena sudah selingkuh dengan istri orang,” ujar Muhamad, salah satu pengunjuk rasa.

Perselingkuhan itu sendiri, diketahui oleh Ahmad Haris, setelah ia mendapat rekaman pembicaraan via handphone antara istrinya dengan Saiful Bahri. Rekaman berdurasi sekitar 3 jam lebih itu berasal dari Naf, yang merupakan istri Saiful Bahri.

“Istrinya sendiri yang memberikan rekaman itu kepada saya. Terus saya kross cek di hp istri saya, ternyata ditemukan sms mesra mereka berdua,” tutur Ahmad Haris.

Haris mengatakan pemimpin amoral seperti Kades Saiful Bahri sudah tidak pantas memimpin desa. Seharusnya seorang pemimpin mengayomi dan memberi tauladan pada warga.

Demo ini sendiri dijaga dengan ketat oleh Polres Probolinggo. Sementara, Saiful Bahri sendiri belum bisa dikonfirmasi karena kabur begitu ada kabar demo. Setelah berorasi sekitar 30 menit, perwakilan pendemo diizinkan untuk berunding dengan muspika. (saw/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Ini Alasan Bupati Bikin Acara ‘Thok Jring – Thok Jring’

Heli Milik Yonif 500/Raider Mendarat, Anak-anak: Serbu!