Pj Wali Kota Pimpin Kirab Piala Adipura

860

Pasuruan (wartabromo) – Piala Adipura yang diraih Kota Pasuruan tahun 2015 diarak keliling kota. Kirab dimulai dari halaman GOR di Jalan Sultan Agung dan berakhir di Kantor Pemkot Pasuruan dipimpin langsung oleh Pj Wali Kota Pasuruan, Wibowo Ekoputro, Rabu (25/11/2015).

Penghargaan ini merupakan yang keenam diraih setelah sebelumnya pada tahun 1996 dan 2008 meraih piagam untuk kategori Kota Kecil dan pada tahun 2010, 2013 dan 2014 meraih piala Kategori Kota Sedang .

Pj Wali Kota Pasuruan, Wibowo Ekoputro, menyampaikan keberhasilan mempertahankan Piala Adipura secara bertutut-turut merupakan keberhasilan seluruh pihak dan masyarakat Kota Pasuruan. Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan terima kasih atas kerja keras mantan Wali Kota Hasani dan mantan Wakil Wali Kota Setiyono sehingga kembali berhasil meraih Adipura.

Baca Juga :   Suguhkan Live Show Penari Berseragam SD, MUI Kecam Diskotik Heaven

“Atas nama Pemkot Pasuruan, kami berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang telah mengupayakan terjaganya Kota Pasuruan agar tetap hijau dan bersih, sehingga kembali mendapatkan penghargaan Adipura berturut-turut sebanyak enam kali. Ini sebuah prestasi yang kami persembahkan untuk masyarakat Kota Pasuruan,” kata Wibowo.

Menurutnya, penghargaan ini bukan tujuan utama melainkan dijadikan motivasi agar ke depan dapat mempertahankan kembali penghargaan bergengsi tingkat nasional di bidang kebersihan dan lingkungan hidup itu.

“Ini bukan menjadi tujuan, akan tetapi penghargaan ini justru kita jadikan sebagai motivasi agar kedepan kita dapat mempertahankan kembali prestasi seperti ini. Kami juga berterima kasih kepada jajaran terkait di Pemkot Pasuruan utamanya pada pasukan hijau dan kuning,” pungkasnya.

Baca Juga :   Wakil Ketua DPRD Akhirnya 'Mau' Tanda Tangani Tiga Perda

Turut serta dalam rombongan kirab Ketua DPRD Ismail Marzuki, Kepala Pekerjaan Umum (PU) Dwi Fitri Nurcahyo, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sugiarto dan sejumlah pasukan kebersihan dari Dinas PU Kota Pasuruan. (fyd/fyd)