15:11 - Jumat, 22 November 3861
Sabtu, 28 November 2015 | 14:21

Bau Menyengat Dikira Bangkai Tikus Ternyata Mayat Duda Membusuk

Jenazah Muasim dibawa ke rumah sakit untuk diotopsi. WARTABROMO/Sundari A. W

Mayangan (wartabromo) – Warga RT 3/RW 2, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo gempar. Salah satu warganya, Munasim (55), ditemukan meninggal dan membusuk di kamarnya, Sabtu (28/11/2015).

Penemuan mayat duda yang tinggal di Jalan Hayam Wuruk Gang Puyengan III, Nomor 34, itu bermula saat warga curiga karena tercium bau busuk pada Jumat (27/11/2015) kemarin.”Tetapi kami kira hanya bau bangkai tikus saja sehingga warga tidak terlalu memperhatikan,” kata tetangga depan rumahnya, Ani.

Karena baunya semakin kuat, Ani lalu menghubungi Ketua RT 3, Asmui, pada sabtu pagi. “Pukul 09.00, saya dan Pak Asmui melongok ke dalam. Pak RT takut, urung masuk sehingga saya sendirian yang memeriksanya,” terang Ani.

Ternyata bau busuk itu berasal dari kamar tidur korban. Saat ditemukan, tubuh Munasim yang akrab dipanggil Pak Asim membusuk tidak memakai busana di atas tempat tidur. Tubuh korban membengkak dan berwarna kemerahan.

Asmui pun bergegas menghubungi petugas Satpolpp, polisi dan kerabat korban. Sebab, sehari-hari korban tinggal sendirian. Polisi yang tiba di TKP langsung melakukan identifikasi. Selanjutnya jenazah Munasim dibawa ke rumah sakit untuk diotopsi.

Kasatreskrim Polresta Probolinggo AKP Trisno Nudgroho mengatakan berdasarkan hasil olah TKP dan otopsi Munasim meninggal karena penyakit jantung dan paru-paru yang dideritanya.

“Hal tersebut berdasarkan trackrecord kesehatan almarhum dan tidak ditemukannya tanda-tanda kekerasan di jasad,” kata Trisno Nugroho. (saw/fyd)

Komentar Anda

Komentar

10 Ribu Santri Berikrar Jauhi Narkoba

Janda Empat Anak Tewas Terlindas Truk LPG