15:11 - Jumat, 24 November 0519
Sabtu, 28 November 2015 | 11:11

Biar Semangat Nyoblos, Warga Desa Martopuro Dijemput Mobil Khusus

Panitia Pilkades Martopuro menyediakan 7 mobil antar-jemput untuk warga yang akan mencoblos. WARTABROMO/Muhammad Bustomi

Purwosari (wartabromo) – Cara yang dilakukan Panitia Pilkades Martopuro, Kecamatan Puwosari, Kabupaten Pasuruan untuk meningkatkan partisipasi pemilih terbilang keren. Untuk menarik minat warga menyoblos, panitia menyediakan 7 mobil antar-jemput.

Desa Martopuro merupakan salah satu desa yang melaksanakan Pilkades serentak hari ini, Sabtu (28/11/15). Pilkades Martopuro tersebut digelar di Gedung Grahasena, Purwosari. Lima calon kepala desa bersaing memperebutkan suara warga. Mereka yakni Samin, Muntoha, Suud Efendi, Djoko Suroso, dan Abdullah.

Demi menggenjot partisipasi pemilih, panitia mengupayakan beberapa fasilitas seperti menyediakan mobil antar-jemput untuk pemilih. 7 mobil angkutan diterjunkan menjemput warga ke lokasi pencoblosan dan mengantarnya pulang.

Upaya tersebut sengaja dilakukan untuk menekan golput dan meningkatkan partisipasi pemilih. Potensi golput sangat tinggi karena pemilih tersebar di 8 dusun yang jaraknya dengan lokasi pencoblosan tidak dekat.

Warga antusias menggunakan hak pilih. WARTABROMO/Muhammad Bustomi

“Mobil antar-jemput memang kita sediakan untuk meningkatkan partisipasi warga untuk nyoblos,” kata Mukhlis, Ketua Panitia Pilkades Martopuro kepada wartabromo.com.

Keberadaan 7 mobil antar-jemput tersebut disambut gembira warga. Wanto misalnya, warga Puntir ini mengaku senang dengan adanya mobil antar-jemput ini. “Bagus mas, kita (warga) yang mau nyoblos tinggal nunggu jemputan di depan rumah,” ungkapnya.

Sebanyak 7.896 warga tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap Pilkades Martopuro. Warga sangat antusias menggunakan hak pilihnya. Lokasi pencoblosan ramai didatangi pemilih. (bus/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Dibayangi Gangguan Keamanan, Polisi Jamin Pilkades Serentak Terkendali

10 Ribu Santri Berikrar Jauhi Narkoba