15:11 - Jumat, 24 November 6519
Sabtu, 28 November 2015 | 10:16

Cuaca Terang, Pengunjung Dipersilahkan Dekati Kawah Bromo

kawah-bromoProbolinggo (wartabromo) – Setelah sempat dilarang untuk mendekati kawah bromo, terhitung mulai hari ini, para pengunjung bromo sudah bisa melihat dan mendekati kawah.

Dibukanya kawah bromo bagi para pengunjung kawasan wisata gunung bromo tersebut ditegaskan oleh Kepala TNBTS Ayu Dewi Utari pada wartabromo, Sabtu (28/11/2015) pagi.

Menurutnya, hari ini secara resmi berdasarkan pantauan aktivitas bromo tercatat jika cuaca terang gunung bromo hanya mengeluarkan asap putih kelabu tipis dan sedang ke arah barat-barat daya dengan ketingian asap antara 50 sampai 150 mdpk. Sementara Tremor berkisar antara 0,5 – 7 mm.

” Hari ini sampun kita persilahkan mendekati kawah. Namun status masih Waspada,” kata Ayu.

Dalam keterangan resminya, Kepala TNBTS juga menyertakan foto kondisi terakhir bromo serta pengunjung yang mulai diperkenankan untuk naik mendekati kawah bromo.

Seperti diwartakan sebelumnya, aktivitas gunung bromo mengalami peningkatan sejak seminggu terakhir. Pihak TNBTS sempat mengeluarkan larangan bagi para pengunjung untuk menaiki kawah lantaran bromo dalam status waspada. Namun akhirnya, per Sabtu (28/11/2015) hari ini, kawah bromo mulai bisa didekati oleh para pengunjung kembali. (yog/yog)

Komentar Anda

Komentar

Demi Tradisi, Muda-mudi Tengger Rela Menunda Nikah

10 Ribu Santri Berikrar Jauhi Narkoba