00:34 - Sabtu, 18 November 2017
Sabtu, 28 November 2015 | 20:28

Kasun Gaul Tumbangkan Kades Petahana

Warga Desa Bajangan, Kecamatan Gondangwetan antusias menggunakan hak pilih. WARTABROMO

Gondangwetan (wartabromo) – Panitia Pilkades Bajangan, Kecamatan Gondangwetan, tuntas melakukan penghitungan suara. Imron, Kasun Bajangan, terpilih sebagai Kades Bajangan yang baru.

Imron yang mendapat dukungan masif dari generasi muda berhasil menumbangkan Musyafak, petahana yang sudah dua periode menjabat. Musyafak berada di posisi kedua dengan selisih relatif lebar, 111 suara.

“Penghitungan sudah rampung. Warga sudah memilih pemimpinnya. Alhamdulillah yang kalah semuanya menerima,” kata salah satu panitia, M Adib, Sabtu (28/11/2015) petang.

Informasi dari sejumlah warga, Imron yang saat ini merupakan Kasun Bajangan mendapat dukungan dari kalangan muda. Selama ini Imron dikenal kasun gaul karena membaur dengan warga, terutama generasi muda. Ia juga dikenal sederhana.

“Akhirnya Bajangan punya pemimpin baru!” seru salah satu pendukung Imron.

Menurut pendukung yang meminta namanya tidak disebutkan, Imron merupakan calon kades dari kalangan kurang mampu. Ia berani maju dalam Pilkades karena mendapat dukungan masif dari generasi muda.

Sementara itu, usai dipastikan menang, Imron langsung menghampiri pendukungnya. “Alhamdulillah berkat kalian akhirnya aku jadi kades. Selamat hidup baru!” seru Imron disambut riuh kegembiraan pendukungnya.

Para pendukungnya kemudian meluapkan kebahagiaan dengan menyalakan kembang api dan melakukan konvoi keliling desa.

Suasana Pilkades Bajangan, siang tadi sempat memanas dan diwarnai keributan. Beruntung aparat keamanan sigap mengedalikan situasi.

Lima calon bersaing memperebutkan kursi Bajangan 1. Mereka yakni Musyafak, Imron, Saikhu, Subki, Muhib. (fyd/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Ini 3 Desa Tercepat Gelar Pilkades di Pasuruan

APBD Kabupaten Pasuruan 2016 Defisit Rp 551 M