15:11 - Minggu, 23 November 8166
Sabtu, 28 November 2015 | 17:09

Pilkades Bajangan Diwarnai Keributan

Warga Desa Bajangan, Kecamatan Gondangwetan antusias menggunaklan hak pilih. WARTABROMO

Gondangwetan (wartabromo) – Suasana Pilkades Bajangan, Kecamatan Gondangwetan sempat memanas dan diwarnai keribuatan. Beruntung aparat keamanan sigap mengedalikan situasi.

Keributan bermula saat rombongan warga dari Dusun Bajangan Kulon yang merupakan basis salah satu calon datang menggunakan kendaraan motor roda tiga. Kedatangan rombongan warga ini tiba-tiba dihadang salah seorang yang diduga salah satu tim sukses calon kades lainnya.

Penghadangan itu membuat suasana memanas dan berujung keributan. Namun aparat keamanan terdiri dari polisi dan TNI langsung mendatangi lokasi. Aparat berhasil melerai dan meredakan ketegangan antar pendukung calon tersebut. Suasana kembali kondusif.

Di luar insiden kecil tersebut, pelaksanaan Pilkades Bajangan berlansung aman dan lancar. Antusiasme warga datang ke tempat pencoblosan juga tinggi. Sejak pembukaan pukul 07.00 WIB, sampai siang warga berbondong menggunakan hak pilihnya.

“Tadi sampai kursi antrian habis dan panita sampai kualahan. Walaupun panas para calon pemilih tetap berangkat,” kata M Adib, salah satu patinia, Sabtu (28/11/2015) siang.

Hasim, salah satu warga mengaku menyempatkan berangkat ke TPS. Menurut dia, Pilkades merupakan kesempatan memilih pemimpin yang diharapkan sehingga tidak boleh disia-siakan.

“Walaupun panas saya sempatkan berangkat. Saya pilih calon jagoan saya. Meskipun nanti nggak menang, tidak masalah,” ujar Hasim.

Lima calon bersaing memperbutkan kursi Bajangan 1. Mereka yakni Musyafak, Imron, Saikhu, Subki, Muhib. (fyd/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Janda Empat Anak Tewas Terlindas Truk LPG

Ini 3 Desa Tercepat Gelar Pilkades di Pasuruan