15:11 - Senin, 24 November 6702
Senin, 30 November 2015 | 19:26

IYA : Kami Pilih Kampanye Dengan Berdoa Untuk Kesejahteraan Masyarakat

pasangan independt1

Pasangan independen saat berziarah di makam Mbah Slagah memanfaatkan jadwal kampanye Pilkada Kota Pasuruan, Rabu (30/11/2015). Foto : Warta Bromo/Harjo Suwon

Pasuruan (wartabromo) – Pasangan jalur perseorangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pasuruan, Yus Samsul Hadi Subakir-Agus Wibowo bertagline Iya, sengaja memanfaatkan kesempatan kampanye terbuka yang diberikan kepadanya dengan berziarah ke makam para ulama, Rabu (30/11/2015).

Dengan jujur mereka mengaku tidak memiliki dana untuk bisa melakukan kampanye terbuka dalam bentuk rapat akbar dengan mengerahkan ribuan massa sebagaimana lazimnya.

“Kami juga yakin, kampanye dengan ziarah makam ini kami bisa berdoa. Dengan kampanye berziarah makam ini, kami bisa berdoa untuk kesejahteraan masyarakat kota Pasuruan dan selalu diberi suasana yang tenang,” kata Yus Samsul Hadi Subakir dan diiyakan Agus Wibowo.

Bagi pasangan independent ini, kesejahteraan masyarakat Kota Pasuruan menjadi bagian yang terpenting. Kesejahteraan bukan hanya sebatas peningkatan perekonomian, tapi juga harus dibarengi dengan pemenuhan hak-hak rakyat seperti kesehatan murah dan bahkan gratis, pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi yang bisa dijangkau rakyat kecil dan bentuk-bentuk lainnya.

Seperti diketahui, rangkaian kampanye Pilkada Kota Pasuruan 2015 berlangsung sejak 27 Agustus lalu. Namun untuk kampanye jenis pengerahan massa yang biasanya berupa rapat akbar terbuka dengan dikerumuni ribuan warga, baru dilangsungkan pada 30 Nopember hingga 2 Desember 2015.

Sesuai jadwal dan nomor urut, yang mendapat giliran kampanye terbuka pertama kali adalah Pasangan Yus Samsul Hadi Subakir-Agus Wibowo dari jalur perseorangan bernomor urut 1. Sedangkan Pangan Setiyono-Raharto Teno Prasetyo (Sehat) pada Selasa (1/12/2015) dan Pasangan Hasani-Mukhamad Yasin (Berhasil) pada Rabu (2/12/2015). (hrj/hrj)

Komentar Anda

Komentar

Pasangan Independen Kampanye Dengan Ziarah Makam

Dewan Gerah, Masih Ada Pungli di KUA