15:11 - Senin, 23 November 1209
Senin, 30 November 2015 | 18:41

Pasangan Independen Kampanye Dengan Ziarah Makam

Agus Wibowo, Cawawali Pasangan Iya membonceng pasangannya yang menjadi Cawali, Yus Samsul Hadi Subakir, memanfaatkan kesempatan kampanye yang diperolehnya dengan ziarah ke makam para ulama di Kota Pasuruan, Senin (30/11/2015). Foto : WARTABROMO/Harjo Suwon

Pasuruan (wartabromo) – Dengan mengendarai motor Yus Samsul Hadi Subakir dibonceng oleh Agus Wibowo, berziarah ke sejumlah makam ulama di Kota Pasuruan, Senin (30/11/2015). Ikut menyertai pasangan jalur independent (perseorangan) tersebut, enam pendukungnya yang berponcengan menggunakan tiga motor lain.

Itulah kampanye yang dilakukan oleh Pasangan Yus Samsul Hadi Subakir-Agus Wibowo bertagline Iya dengan nomor urut 1 dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pasuruan 2015.

Kampanye dalam bentuk rapat akbar dengan pengerahan massa, justru tidak dilakukan sebagaimana kebiasaan kampanye yang lazim diketahui masyarakat. Keduanya memanfaatkan kampanye dengan berziarah ke sejumlah makam ulama di Kota Pasuruan.

“Kami tidak memiliki dana untuk menggelar rapat akbar terbuka. Yang bisa kami lakukan dengan berziarah ke makam para ulama untuk mendapat restu,” kata Agus Wibowo, Calon Wakil Walikota Pasuruan dari Pasangan Iya.

Sejumlah makam ulama yang didatangi, di antaranya, makam KH Abdul Hamid dan para ulama lainnya di belakang Masjid jamik Al Anwar, makam Mbah Slagah di sebelah Stadion Untung Suropati, Makam KH Sahal di Tempat Pemakamam Umum (TPU) Gadingrejo dan beberapa makam lainnya.

Meski hanya bisa berziarah ke makam para ulama dalam melaksanakan kampanye. Namun Pasangan Iya tetap optimis, dalam pertarungan Pilkada Kota Pasuruan 2015.

“Paling penting, dengan ziarah ke makam para ulama ini, eksistensi Pasangan Iya tetap terjaga,” kata Yus Samsul hadi Subakir saat di makam Mbah Slagah.

Seperti diketahui, rangkaian kampanye Pilkada Kota Pasuruan 2015 berlangsung sejak 27 Agustus lalu. Namun untuk kampanye jenis pengerahan massa yang biasanya berupa rapat akbar terbuka dengan dikerumuni ribuan warga, baru dilangsungkan pada 30 Nopember hingga 2 Desember 2015.

Sesuai jadwal dan nomor urut, yang mendapat giliran kampanye terbuka pertama kali adalah Pasangan Yus Samsul Hadi Subakir-Agus Wibowo dari jalur perseorangan bernomor urut 1. Sedangkan Pasangan Setiyono-Raharto Teno Prasetyo (Sehat) pada Selasa (1/12/2015) dan Pasangan Hasani-Mukhamad Yasin (Berhasil) pada Rabu (2/12/2015). (hrj/hrj)

Komentar Anda

Komentar

APBD Kabupaten Pasuruan 2016 Defisit Rp 551 M

IYA : Kami Pilih Kampanye Dengan Berdoa Untuk Kesejahteraan Masyarakat