Baracuda dan Water Canon Amankan Pilkada Pasuruan

0
71
Polisi menerjunkan lebih dari 600 personel amankan Pilkada Kota Pasuruan, Rabu (9/12/2015). Selain ratusan personel, sebuah baracuda dan dua water canon disiagakan. WARTABROMO/M Rozikin

Pasuruan (wartabromo) – Polisi tidak mau ambil resiko dalam pengamanan Pilkada Kota Pasuruan 9 Desember 2015. Selain mengerahkan ratusan personel, satu unit baracuda dan dua water canon disiagakan.

“600 aparat kepolisian siap diterjunkan untuk mengawal jalannya pesta demokrasi. Personel-personel yang dikerahkan berasal dari Polres Pasuruan Kota dan BKO dari Polres Pasuruan,” kata Bamin Dalops Polres Pasuruan Kota, Bripda Kautsar Sukma yang tengah bersiaga di Kantor KPU Kota Pasuruan, Selasa (8/12/15).

Kautsar merinci kekuatan personel pengamanan sebanyak 325 orang dari Polres Pasuruan Kota, 171 orang dari Polres Pasuruan, 161 anggota TNI, 75 anggota Brimob, 12 anggota Trail Anti Anarkis, dan 600 anggota Linmas. Para personel akan disebar ke 300 TPS di seluruh Kta Pasuuran.

“Setiap TPS akan dijaga polisi, TNI dan linmas,” kata Kautsar.

Sebagai antisipasi gangguan kamtibmas, aparat keamanan juga menurunkan satu baracuda dan dua water canon milik Polres Kabupaten Pasuruan. (bus/fyd)