Bupati Pasuruan Resmikan Toko Panci

3202

IMG-20151218-WA0000Pandaan (wartabromo) – Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf secara resmi membubuhkan tanda tangannya di atas batu prasasti yang disiapkan panitia sebagai simbol peresmian Toko panci Agung Fajar di Desa Karangjati Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan, Kamis (17/12/2015).

Toko Agung Fajar merupakan salah satu toko yang menjual peralatan rumah tangga seperti panci dan perabotan lainnya. Tidak ada yang istimewa dari toko itu kecuali harga barangnya yang miring dan banyak pilihannya mulai dari Kualitas KW I dan II sampai kualitas asli.

Ketertarikan Bupati Pasuruan untuk hadir secara langsung dalam pembukaan toko milik H. Amin tersebut lantaran toko panci yang lokasinya bersebelahan dengan kawasan Taman Dayu Pandaan sudah mulai dikenal dan populer dengan julukan Wisata Panci. Ratusan orang tiap hari berkunjung dan belanja di toko Agung Fajar.

Baca Juga :   Ratusan Jamaah Ikuti Tahlilan Ibu Mertuanya, Gus Irsyad Haturkan Terima Kasih

“Saya sangat senang bisa hadir di sini. Karena dari kerumunan – kerumunan seperti inilah. Ekonomi kita akan terus berputar, ” kata Irsyad Yusuf saat menyampaikan sambutannya.

Banyak pejabat yang hadir dalam acara peresmian toko panci yang dipromosikan menjadi wisata panci itu mulai dari Kepala Desa dan Camat di wilayah sekitar hingga sejumlah kepala SKPD.

Menurut Irsyad, toko Panci yang populer menjadi wisata panci bisa menjadi tujuan wisatawan untuk menyaksikan dan membeli oleh – oleh perabotan rumah tangga saat berkunjung ke wilayah Pasuruan.

Kehadiran Bupati dalam peresmian toko ini disambut gembira oleh pemilik Toko Panci Agung Fajar, H. Amin (47). Dirinya mengaku sangat berterima kasih atas kehadiran dan perhatian dari Bupati Pasuruan. Diakuinya, keberadaan wisata panci telah menyedot perhatian banyak pihak. Para pelanggan dan wisatawan yang datang terutama hari libur mencapai hampir 2.000 orang perhari.

Baca Juga :   Bom Meledak di Rumah Kontrakan di Pogar

“Kalau hari Minggu, sampai 25 Bus tiap hari. Panci di sini mulai dari harga 3 ribu sampai 250 ribu rupiah, ada, ” kata H. Amin berpromosi.

Pria yang menekuni bidang penjualan alat – alat rumah tangga sejak usia 18 tahun tersebut telah membangun swalayan Panci dan perabotan rumah tangga lainnya di tengah – tengah komplek pemukiman warga. Dirinya berharap bisa memberikan kesejahteraan dan peningkatan perekonomian bagi warga sekitar.

“Alhamdulillah, saat ini ada sekitar 42 Karyawan toko yang kita karyakan. ” ujarnya. (yog/yog)