Kendaraan ke Malang Menumpuk, Waspadai Kemacetan Gempol-Purwodadi

1018

IMG_20151224_110552-650x450Pandaan (wartabromo) – Jalur wisata Gempol-Pandaan arah Malang dan jalur pantura arah Bali mengalami kepadatan di hari pertama masa libur panjang, Kamis (24/12/2015). Volume kendaraan terus meningkat dan cenderung macet di sejumlah lokasi.

Di Simpang 4 Taman Dayu (TD) yang merupakan titik simpul arus kendaraan dari Malang, Surabaya, Pandaan Kota dan dalam tol mengalami kemacetan cukup panjang. Antrean kendaraan terjadi di Jalan Raya By Pass serta pintu keluar tol arah Malang. Bahkan Jalan Raya By Pass ekor kemacetan menyentuh simpang 4 depan Polsek Pandaan.

“Ini banyak kendaraan yang lewat bawah nggak lewat tol karena di pintu masuk tol arteri Gempol juga terjadi antrian,” ujar Kanitlantas Polsek Pandaan AKP Sukiyanto.

Baca Juga :   Pembuat Arang Dituding Pelaku Pembakaran Hutan Gunung Arjuno

Untuk mengurai kemacetan yang terjadi, petugas melakukan pola kontraflow mulai dari simpang 4 Taman Dayu sampai depan rumah makan Karangjati.

“Kita upayakan kontraflow untuk mengurangi kepadatan,” tambah Sukiyanto.

Kepadatan arus kendaraan seperti ini diperkirakan akan berlangsung hingga malam nanti. Kendaraan pribadi dan kendaraan roda 2 mendominasi di kawasan jalur pariwisata. Pengendara diharapkan untuk bersabar dan selalu waspada serta mematuhi arahan dan himbauan petugas. Lebih penting lagi periksa kendaraan sebelum bepergian. (egy/fyd)