Polisi Sterilisasi Gereja Theresia Pandaan

1029

IMG-20151224-WA0018Pandaan (wartabromo) – Menjelang Natal petugas dari Unit Sabhara Polres Pasuruan melakukan pemeriksaan dan sterilisasi ke sejumlah gereja. Selain menggunakan lensa monitor petugas juga menggunakan metal detektor untuk memeriksa setiap sudut ruang dan lingkungan gereja.

Menurut Kasat Sabhara Polres Pasuruan, AKP Firman Yudi, pemeriksaan tidak saja dilakukan di ruangan gereja tetapi bagi setiap jemaat yang masuk lingkungan gereja akan dilakukan pemeriksaan barang bawaan.

“Ini kan sudah protap dan untuk memberikan rasa aman bagi imat kristiani yang akan beribadah dan merayakan natal,” jelas AKP Firman saat sterilisasi di Gereja Teresia Pandaan, Kamis (24/12/2015).

Firman mengatakan sterilisasi dilakukan semua gereja di wilayah hukum Polres Pasuruan. Terutama gereja-gereja besar seperti Theresia.

Baca Juga :   Tabrak Nasabah, Pelaku Gondol Rp 133 Juta

Selain sterilisasi, pengamanan gereja juga akan dilakukan baik sebelum saat maupun setelah misa. Selain dilakukan secara terbuka, petugas berpakaian preman juga disebar disetiap gereja.

“Untuk menghindari hal-hal yang tidak diharapkan seperti halnya penyusup yang ingin mengganggu ketertiban dan keamanan,” pungkasnya. (egy/fyd)