02:03 - Rabu, 22 Pebruari 2017
Minggu, 27 Desember 2015 | 20:26

1.300 Santri Cilik Peringati Maulid dan Haul Gus Dur


haul gus dur bangil1Bangil (wartabromo) – Sebanyak 1.300 santri cilik mengikuti pawai maulud Nabi Muhammad SAW dan sekaligus memperingati haul Gus Dur, Minggu (27/12). Pawai yang digelar Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Bangil Kabupaten Pasuruan tersebut, juga dimeriahkan oleh 17 group drum band.

“Pawai ini digelar untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan sekaligus Haul Gus Dur (KH Abdurrahman Wahid, Presiden RI ke 4),” kata Ahmad Alvin Hamami, Ketua Panitia.

Para santri cilik yang terdiri dari santri-santri Raudlatul Athfal (RA), Madrasah Diniyah (madin), Taman Kanak-kanak dan Pendidikan usia Dini (Paud), yang berada di bawah naungan PCNU Bangil itu, berkeliling di sejumlah jalan di Kota Bangil. Dengan didampingi para ustadzah pembimbingnya, ribuan santri cilik tersebut nampak semangat.

“Pawai ini digelar sebagai siar Islam dan sekaligus pembelajaran kepada santri sejak usia dini, untuk mencintai dan mengikuti ajaran Rasulullah SAW. Sekaligus untuk membangun nilai-nilai yang ditanamkan Gus Dur sebagai tokoh pluralisme di Indonesia,” urai Alvin Hamami.

Selanjutnya, ribuan santri menuju ke kompleks PC NU Bangil di depan Alun-Alun Bangil, untuk mengikuti rangkaian acara berikutnya. (hrj/hrj)

Komentar Anda

Komentar

IMG-20151226-WA0048-650x400

Diterjang Puting Beliung, BPBD Pasuruan Siap Ajukan Bantuan Rumah Rusak

puncak mahameru semeru

Liburan Akhir Tahun, Pendaki Semeru Over Quota