Perayaan Malam Tahun Baru di Pandaan Diguyur Hujan, Warga Semburat

3018

IMG-20160101-WA0013-480x640Pandaan (wartabromo) – Hujan turun saat ribuan warga yang merayakan malam pergantian tahun di wilayah Pandaan, Pasuruan.

Pantauan wartabomo.com, Jumat (1/1/2016), beberapa saat setelah pergantian tahun, warga yang sebelumnya berkumpul bersiap membunyikan terompet dan klakson semburat dan mencari tempat berteduh, mulai di emperan toko, warung-warung hingga rumah warga. Sebagian lagi memilih hujan-hujanan.

Sejak petang, konsentrasi warga memang menumpuk di Pandaan. Hal itu karena warga yang hendak menuju Puncak Tretes juga terhalang hujan. Suasana di kawasan wisata keluarga tersebut tidak begitu ramai seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Tretes hujan mas, kita nunggu hujan berhenti… Ngopi dulu disini,” ungkap Ferdi salah seorang remaja asal Gempol, beberapa saat menjelang bergantinya tahun.

Baca Juga :   Jadi Tontonan, Truk LPG akan Dievakuasi Malam Nanti

Sementara jalur Surabaya-Malang yang diprediksi banyak orang akan mengalami kepadatan arus kendaraan, tidak terbukti dan justru sebaliknya. Meski demikian, aparat keamanan dari TNI/POLRI maupun jajaran samping tetap siaga dan berpatroli dengan intensitas tinggi. (egy/fyd)