Arus Balik Tahun Baru, Kendaraan Menumpuk di Pandaan

786

IMG_20160102_201113-650x450Pandaan (wartabromo) – Mendekati berakhirnya musim libur panjang natal dan tahun baru serta liburan sekolah, arus balik terpantau terjadi dijalur pariwisata Malang-Surabaya sejak sore hingga malam ini, Sabtu (2/1/2015). Volume kendaraan dari arah Malang menuju Surabaya tinggi mengakibatkan penumpukan dan antrian panjang di Pandaan, terutama di Simpang Empat Taman Dayu yang selama ini jadi momok kemacetan.

Pantauan wartabromo.com, hingga pukul 19.30 Wib, penumpukan kendaraan terjadi hingga Sukorejo. Polisi melakukan penutupan di penggal-penggal jalan seperti di depan pintu masuk Taman Dayu maupun di Jalan Raya By Pass telah dilakukan penutupan untuk menghindari adanya kendaraan yang putar balik arah dan memperparah kemacetan.

Baca Juga :   HM Buchori CS Jadi Tahanan Kota

“Kita sudah tutup U Turn-U Turn untuk meminimalisir bertambahnya antrean,” jelas Kapos PAM Taman Dayu, AKP Sukiyanto.

Petugas juga melakukan contra flow untuk menarik arus kendaraan dari arah Malang masuk ke jalan tol Pandaan-Gempol. Contra flow dimulai dari depan rumah makan lesehan Karangjati hingga Simpang Empat Taman Dayu.

“Terpaksa kita contra flow dan buka tutup arus karena antrian sudah cukup panjang sampai masuk wilayah Sukorejo,” tambah Kanitlantas Pandaan ini.

Kepadatan arus di jalur pariwisata ini diperkirakan akan berlangsung hingga besok malam, Minggu (3/1/2016). Kendaraan pribadi dan bus pariwisata mendominasi mengarah ke Surabaya. Kepada para pengguna jalan dihimbau agar tetap berhati-hati dan jaga jarak aman kendaraan serta mematuhi himbauan petugas agar kepadatan tidak semakin panjang. (egy/fyd)