PMK Tak Datang Hingga Api Ludeskan Rumah Warga Pandaan

559

kebakaran rumah pandaanPandaan (wartabromo) – Rumah Nur Yasin (50), warga Dusun Ledok RT 01 RW 2, Desa Kemirisewu, Kecamatan Pandaan, habis terbakar. Selama dua jam proses pemadaman api berhasil dijinakkan, tidak tampak petugas pemadam kebakaran.

Kebakaran hebat di rumah Yasin diketahui warga pukul 20.30 WIB, Rabu (6/1/2016). Saat kejadian, pemilik rumah tengah membeli solar untuk mesin alat pertanian.

Warga yang mengetahui api sudah berkobar dan membesar lamgsung melakukan pemadaman dengan alat seadanya seperti ember dan wadah air lainnya. Meski akhirnya api berhasil dipadamkan, namun rumah Yasin sudah terlanjur jadi arang.

Selama dua jam proses pemadaman hingga api padam, tidak tampak mobil PMK datang. Informasi yang didapatkan, tidak ada warga yang menghubungi PMK karena pemilik rumah tidak ada di tempat. “Biasa orang kampung, nggak ada yang berani tanggung jawab kalau hubungi PMK,” kata salah seorang warga.

Baca Juga :   Menjelang Waktu Berbuka, Puluhan Yatim Berbagi Takjil

Sang pemilik rumah yang mengetahui musibah itu saat datang dari beli solar, seketika lunglai meratapi rumahnya.

Sementara polisi masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran. “Kita akan minta keterangan saksi-saksi penyebab kebakaran,” kata Kanitreskrim Polsek Pandaan, Iptu Bambang Tri. (egy/fyd)