Warga Kalirejo Marah, Ada Perangkat Tetap Ngantor Meski Sudah Mundur

0
18
Foto ilustrasi

Kraton (wartabromo) – Puluhan warga Desa Kalirejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan berdemo di kantor kecamatan, Jumat (8/1/2016). Mereka menuntut pihak kecamatan tegas menjalankan aturan pemerintahan.

Aksi ini dipicu kejengkelan warga pada salah seorang mantan aparat desa setempat yang tetap ngantor meski sudah mengundurkan diri. Pengunduran diri perangkat bernama Khosim tersebut menyusul pengunduran diri kepala desa terdahulu karena terbelit sebuah kasus indikasi ijazah palsu.

“Jadi Pak Khosim kan sudah mundur dari perangkat desa. Tapi setelah ada kades baru yang dilantik, dia kembali ngantor,” kata salah seorang perangkat Desa Kalirejo yang tidak berkenan namanya disebut di lokasi unjuk rasa.

Warga menduga, Khosim, merupakan tim sukses kades terpilih dalam Pilkades Serentak beberapa waktu lalu sehingga mendapat keistimewaan tetap bisa bekerja meski sudah mengundurkan diri.

“Itu yang buat warga marah dan ingin ketegasan, ingin aturan ditegakkan,” jelas perangkat tersebut.

Aksi warga ini dijaga ketat aparat kepolisian Polsek Kraton. Pihak kecamatan memanggil Kades Kalirejo dan perwakilan warga untuk dimediasi. Aksi ini berlangsung tertib. (fyd/fyd)